Gubernur Banten Lantik Walikota Tangsel Dan Bupati Pandeglang Terpilih

146
Gubernur Banten Lantik Walikota Tangsel Dan Bupati Pandeglang Terpilih
Gubernur Banten Lantik Pejabat Baru Walikota Tangsel dan Bupati Pandeglang ft istw
SERANG, banten.indeknews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) resmi melantik dua pasangan Kepala Daerah yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Senin (26/04/2021).

Kedua Paslon yang dilantik Gubernu Banten yaitu Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita–Tanto Warsono Arban dan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie–Pilar Saga Ichsan.

Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota ini dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Hanya keluarga yang dilantik dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang dapat memasuki ruangan pelantikan.

Sah Benyamin Davnie–Pilar Saga Ichsan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan ft istw
Sah Benyamin Davnie–Pilar Saga Ichsan, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan ft istw

Masyarakat menyaksikan acara pelantikan itu melalui live streaming di kanal Youtube Pemprov Banten.

“Saya Gubernur Banten atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudari Irna Narulita sebagai Bupati Pandeglang, saudara Tanto Warsono Arban sebagai Wakil Bupati Pandeglang,” ujar WH melalui siaran langsung.

Lalu, acara dilanjutkan pembacaan naskah keputusan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Saat acara selesai Benyamin Davnie berkomentar sngkat pada awak media yang hadir “Agak Tegang, mudah mudahan saya dan Pilar Saga Ichsan mampu mengemban Tugas dan amanah ini untuk masyarakat dan Kota Tangsel kedepan,” Pungkas Benyamin Davnie.

BACA JUGA:  Cek Bantuan UMKM Secara Online, baca disini