PUPR Akan Bangun Kampus Baru Politeknik PU di Kota Semarang Jateng

318
SEMARANG,banten.indeksnews.com-Kementerian PUPR tengah melakukan pengembangan Kampus Baru Politeknik Pekerjaan Umum (PU), dengan memanfaatkan lahan milik Ditjen Bina Marga seluas 30 hektar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Pembangunan gedung baru Politeknik PU yang dilakukan Kementerian PUPR tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak paket pekerjaan Pembangunan Gedung Workshop Politeknik Pekerjaan Umum Kota Semarang, pada Jumat (23/04/2021) lalu, di Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Semarang (BPPW) Jawa Tengah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Politeknik PU akan terus dikembangkan sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan unik. Pengembangan ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui penyediaan infrastruktur pendidikan.

“Keunikan dari Politeknik PU adalah adanya  program belajar spesial, dimana para siswa akan lebih banyak belajar di lapangan dibanding di kelas,” kata Hadimuljono, Senin (26/04/21).

Satu semester belajar di kelas, lanjut Hadimuljono ada tiga semester di lapangan. Jadi nanti yang lulus bisa langsung bekerja.

“Alatnya yang digunakan sesuai dengan yang dipakai Kementerian PUPR,” tutur Basuki.

Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Boby Ali Azhari dalam acara penandatangan kontrak tersebut mengatakan, pembangunan Gedung Workshop ini merupakan langkah awal pembangunan Kampus Politeknik PU.

“Karena dalam pembangunan ini terbagi dalam dua tahap pelaksanaan yaitu tahap 1 Pembangunan Gedung Workshop dan tahap 2 adalah Pembangunan Gedung UKM, Tower Ruang Kelas dan Laboratorium Politeknik PU. Dalam pembangunan Gedung Workshop yang merupakan bagian dari Kampus Politeknik PU ini,  diharapkan dapat menjadi percontohan bagi kegiatan penyelenggaraan pembangunan bangunan gedung negara yang memenuhi persyaratan teknis dan persyaratan administras,” tandas dia.**

Artikel sebelumyaDishub Warning Calon Penumpang Elf Pejampangan Untuk Tidak Memaksakan Naik Diatas Kabin Kendaraan
Artikel berikutnyaKeren, Kejari Kabupaten Sukabumi Lauching UPZ Masa Bhakti 2021-2026