Densus 88 Tangkap Munarman Pengacara Rizieq Shihab, Di Kediamannya Pamulang

195
Densus 88 Tangkap Munarman Pengacara Rizieq Shihab, Di Kediamannya Pamulang
Munarman Satt di ciduk Dari kediamannya di daerah Pamulang Pondok cabe Tangerang Selatan ft istw
JAKARTA, banten.indeknews.com- Densus 88 Antiteror Polri menangkap pengacara Rizieq Shihab,Munarman lantaran mengikuti sejumlah kegiatan baiat di beberapa kota. “Jadi (penangkapan) terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta,Makasar dan Medan,”

Penangkapan Munarman sendiri,merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Densus 88 dari serangkaian penangkapan teroris di beberapa wilayah belakangan ini.

Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam Munarman ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Munarman ditangkap di kediamannya sore ini tadi.

“Pada hari Selasa (27/4) sekira jam 15.30 WIB. Tim Densus 88/AT menangkap pengacara HRS Munarman, SH di Perumahan Modern Hills, Cinangka – Pamulang, Tangerang Selatan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat, Selasa (27/4/2021).

Munarman saat ini tengah ditemani pengacara Habib Rizieq lainnya, Aziz Yanuar dan tim. Mereka masih berada di kediaman Munarman.

Munarman Hadiri salah satu acara baiat isis di Kota Makasar ft istw
Munarman Hadiri salah satu acara baiat isis di Kota Makasar ft istw

“Iya, nanti kita sampaikan lebih lanjut. Iya, masih belum dibawa, masih ada pihak polisi di sini,” kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, saat dimintai konfirmasi soal penangkapan Munarman, Selasa (27/4).

Munarman ditangkap sore ini. Belum ada penjelasan soal kasusnya. Rumah Munarman digeledah polisi. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih di kediaman Munarman.

Adapun, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebutkan, penangkapan Munarman dilakukan karena diduga terkait dengan tiga peristiwa baiat yang terjadi sebelumnya.

Namun demikian, dia tidak menuturkan lebih lanjut mengenai kapan waktu baiat itu dilakukan oleh Munarman. Dia hanya memastikan bahwa kini Munarman telah dibawa langsung ke Polda Metro Jaya usai ditangkap di kediamannya siang tadi.

Penangkapan Munarman sendiri,merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Densus 88 dari serangkaian penangkapan teroris di beberapa wilayah belakangan ini.

Ramadhan menjelaskan bahwa Munarman kooperatif dan tidak melakukan perlawanan selama penangkapan oleh pihak kepolisian

“Baiatnya kalau Makassar yang ISIS, kalau (Jakarta dan Medan) itu belum kami terima,” tambah Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Munarman diduga bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme. Namun belum dirinci terkait kasus apa tindak pidana tersebut.

“Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme,” pungkas Argo

Artikel sebelumyaGempa di Kedalaman 103 Km Tenggara Kabupaten Sukabumi Bikin Panik Sebagian Warga Kota
Artikel berikutnyaJenderal TNI (Purn) Moeldoko Akhirnya Duduki Ketua Umum,?