Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Akhirnya Duduki Ketua Umum,?

222
JAKARTA,Banten.indeksnews.com-Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dukung perusahaan perusahaan otomotif di Indonesia dalam pengembangan teknologi baru. Seperti mesin konvensional yang selama ini menggunakan bahan bakar minyak sebagai sumber penggerak. Menjadi kendaraan bermotor listrik bertenaga baterai.

Pengembangan teknologi tersebut, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai pendiri PT Mobil Anak Bangsa mengatakan, sesuai dengan hadirnya Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, yang bertujuan mengurangi impor BBM dan membuat langit kembali biru.

Dilansir dari wartaekonomi.com, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menilai saat ini para pelaku industri otomotif, baik roda 2 maupun roda 4, kendaraan komersial maupun industri pendukung mulai bergerak ke arah elektrifikasi yang ramah lingkungan.

Agar bisa bersinergi dan pengembangan industri otomotif berjalan dengan kebijakan, sebagai pendiri PT Mobil Anak Bangsa, Moeldoko menjelaskan, dibutuhkan suatu wadah untuk menampung aspirasi serta masukan dari berbagai pihak, demi pengembangan yang lebih baik.

Atas dasar itu, dalam acara pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (26/04/21) lalu. Telah dibentuk Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau PERIKLINDO.

Dimana Posisi Ketua Umum (Ketum) PERIKLINDO di duduki Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, sebagai pendiri dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) dijabat Tenggono Chuandra Phoa dari perusahaan otomotif Wuling Motors Indonesia (WMI) dan Bendahara oleh Cing Hok dari DFSK.

“PERIKLINDO memiliki semangat baru dalam industri otomotif untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, PERIKLINDO diharapkan bisa mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh pemerintah,” ujar Moeldoko.

Lanjut Moeldoko, PERIKLINDO melihat untuk terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sangat diperlukan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung hingga pemerintah selaku pembuat regulasi.

“PERIKLINDO berharap bisa menjembatani berbagai pihak agar ekosistem kendaraan listrik di Indonesia bisa berkembang dengan baik dan memberikan efek yang maksimal. PERIKLINDO terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di Nusantara,” tutur Moeldoko.**

Artikel sebelumyaDensus 88 Tangkap Munarman Pengacara Rizieq Shihab, Di Kediamannya Pamulang
Artikel berikutnyaRT dan RW di Kota Bekasi Akan Kembali Menerima Insentif, Walau Sempat Terlambat