Saat Rayakan Pesta Kemenangan Persija, Puluhan Jak Mania Diamankan Polisi, Ada Yang Membawa Ganja

112
Saat Rayakan Pesta Kemenangan Persija, Puluhan Jak Mania Diamankan Polisi, Ada Yang Membawa Ganja
Jakmania Saat Rayakan Pesta di BUNDARAN HI FT bin
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Saat rayakan pesta setelah tim kebanggaannya memenangkan laga final piala Menpora di leg ke-2 melawan Persib Bandung dan keluar sebegai juara. Polisi mengamankan sebanyak 63 supporter Persija Jakarta atau Jak Mania.

Pihak keamanan mengamankan krumunan Jak Mania yang melakukan konvoi saat rayakan pesta di Bundaran HI, pada Minggu (25/4) malam, setelah salah satu dari mereka kedapatan membawa ganja. Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto menjelaskan, kepolisian membubarkan paksa kerumunan Jak Mania tersebut karena tidak mengindahkan imbauan petugas.

Selain bergeming saat polisi memberi imbauan, Jak Mania juga melakukan sejumlah pelanggaran seperti menggunakan knalpot bising dan megabaikan protokol kesehatan saat rayakan pesta.

“Bermacam-macam. Ada juga tadi yang kedapatan membawa ganja. Satu linting saja, ketika ditangkap dia buang. Saya lihat pas dihentikan, dia buang itu. Ada tadi salah satu di antara mereka,” jelas Marsudi Di Jakarta Pusat, Minggu (26/4).

“Kemudian juga memang karena knalpotnya bising dan diajak untuk bubar tidak mau, tetap ngeyel, ya itu yang akan kami lakukan penindakan,” imbuh Marsudi.

Labih lanjut Marsudi mengatakan, sebanyak 63 anggota Jak Mania tersebut sudah ia amankan dan sementara masih berstatus saksi. Pihak kepolisian kini masih menyelidiki dan mencari pihak-pihak yang diduga sebagai inisiator dan mengajak melakukan konvoi dengan knalpot bising tersebut.

“Kami lakukan penyelidikan. Apakah memang ada pihak pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung berkumpul di Bundaran HI. Tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polisi telah membubarkan kerumunan massa yang nampak menggunaan sejumlah atribut yang identik dengan warna khas Persija pada Senin (26/4) dini hari. Terlihat juga bendera dengan lambang tim Macan Kemayoran yang dibawa oleh massa yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot bising.

BACA JUGA:  Kemlu Berikan Layanan Digital Bagi Eksportir Indonesia, Jual Produk Langsung ke Mitra di Eropa Barat dan Selatan

Pembubaran terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Kemudian peristiwa pembubaran tesebut turut diunggah akun Instagram TMC Polda Metro Jaya.