Video Lawas Munarman Kembali Viral, Sebut Presiden Dongok: Tangkap Saya, Menghina Kepala Negara

265
Video Lawas Munarman Kembali Viral, Sebut Presiden Dongok
Video lawas eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman menghina presiden ft ss
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Video lawas yang kembali viral memperlihatkan eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman menghina presiden kembali viral di media sosial. Video yang direkam sekitar bulan November 2016 itu memperlihatkan kegiatan pengajian di Markas FPI Petamburan.

Dalam video lawas tersebut juga tampak eks pentolan FPI, Rizieq Shihab yang duduk di mimbar. Pada pidato, Munarman mengatakan bahwa baru kali ini Indonesia dipimpin presiden dongok.

“Nggak ada yang lebih dongok daripada presiden itu. Ini dongoknya luar biasa, bukan sekedar dongok, dongoknya luar biasa,” kata Munarman dalam video lawas itu dan disambut gelak tawa jemaah pengajian.

Eks kuasa hukum Rizieq Shihab itu juga menantang bagi siapa saja yang ingin menangkapnya karena sudah menghina presiden. “Ini dia kalau mau ngalihin isu, mau nangkep menghina presiden, nah tangkep ini sekarang,” kata Munarman, yang mengenakan sarung, baju kok, dan kopiah putih tersebut.

“Dongok presidennya, tangkep alihin isu tangkep saya ya, dongok presidennya, menghina kepada negara biarin,” tambah dia.

Video yang diunggah akun Twitter pegiat media sosial, Denny Siregar itu pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Denny menyebut meski video tersebut sudah lama. Namun, dirinya masih menyimpannya.

“Video lama sih, masih gua simpen ampe sekarang..” kata Denny.

“Video lama sih, masih gua simpen ampe sekarang.” @Dennysiregar7 dalam akun twiternya

— Denny siregar (@Dennysiregar7) April 29, 2021. Salah satu warganet menyebut bahwa video Munarman menghina presiden ini bisa menjadi pemberat hukumannya saat ini.

“Fakta ..ini bisa menambah daftar panjang hukuman buat dia,” tulis akun Yoens

“Lu yg dongok, berani menghina kpl negara RI !! Gua jdiin samsak juga luh. Bnyk mulut kau munaroh !!” tulis akun @BondiaPr***.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi

“Yang Kamyu Hina n Jelek2in Itw,, Presiden Kebanggaan Akyu n Rakyat Indonesia Yang Sayang n Memilihnya,” tulis akun @dila_n***.

Sebelumnya, Munarman ditangkap oleh Tim Densus 88 ANtiteror sekitar pukul 15.30 WIB di rumahnya di kawasan Pondok Cabai, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4).

Ia diduga menggerakkan orang untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindakan terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Artikel sebelumyaSekali Sidang Aura Kasih Langsung Dapat Putusan Jadi Janda
Artikel berikutnyaHendardi SETARA Institute: Lebel baru KKB Papua sebagai Teroris, Anggap Pemerintah cari jalan pintas atasi konflik