Para Nasabah Perumda BPR Sukabumi, Sudah Terlayani Pencairan Tahara 2021

103
KAB.SUKABUMI.banten.indeksnews.com-Para nasabah Tabungan Hari Raya (tahara) Perumda BPR Sukabumi, Jawa Barat, mulai berbondong bondong mencairkan untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Seperti halnya, di Perumda BPR Sukabumi Cabang Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, para nasabah mulai mencairkan tabungan Tahara di Unit Cabang. Informasi yang dihimpun dana nasabah tahara yang tersimpan di Perumda BPR Cabang Jampang Kulon lebih dari Rp 1 Miliar.

“Ya, para nasabah tahara sudah mulai terlihat sejak awal Ramadhan, mereka bergantian mendatangi kantor cabang untuk melakukan pencairan, untuk memenuhi kebutuhan ramadhan dan hari raya,” ucap H. Agus Saepatullah, Kepala Cabang Perumda BPR Sukabumi, Minggu (02/05/21).

Agus menjelaskan, para nasabah yang tercatat sebagai nasabah tahara di Cabang Jampang Kulon, banyak nasabah yang memenuhi syarat untuk pencarian tabungan tahara-nya. Dengan syarat katagori diantra lain, menabung selama 12 bulan.

“Ada sebanyak 243 rekening tahara di BPR Cbang Jampang Kulon dengan total nilai tabungan lebih dari Rp 1 Miliar. Untuk pengambilan sudah diatur agar tidak terjadi antrian dan kerumunan massa. Dengan memperhatikan prokes wajib dijalankan biar kita semua sehat, wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tandas H Agus.

Sementara itu Perumda BPR Sukabumi Cabang Cibadak, mulai mencairkan tabungan Tahara tahun ini sejak 5 April kemarin dan targetnya akan selesai pada 30 April 2021. Sekira 762 rekening yang melakukan pencairan Tahara tahun ini dengan total dana yang disiapkan adalah Rp 3.804.750.000.

“Cabang BPR Cibadak sudah memulai pencairan tahara per tanggal 5 kemarin, sesuai target di akhir bulan April kemarin. Alhamdulilla sudah terlayani dengan memperhatikan prokes Covid-19,” kata Eka Kepala BPR Cabang Cibadak.

Di BPR Cabang Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, jumlah tabungan Tahara yang dicairkan sekitar Rp 1,7 Miliar dari jumlah 373 rekening tabungan Tahara.

BACA JUGA:  Polda Banten Siapkan 8 Pos Penyekatan di Tempat Wisata, Cegah Masyarakat Luar Banten

“Tahun 2021 ini ada 373 rekening tabungan nasabah Tahara di Cabang Sagaranten Rp 1.748.971.000 yang dicairkan. Sepekan setelah puasa Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, pembagian secara bertahap per harinya sudah terlayani dengan baik dan tertib,” kata Gogo Baetul Maznur, Kepala BPR Cabang Sagaranten.

Metode pencairan tahara di Perumda BPR Sukabumi, dikantor-kantor cabang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang disediakan.**