Diduga Konsleting Listrik Satu Bangunan Rumah di Kandungan Sukabumi Ludes Tebakar

32
KAB.SUKABUMI.banten.indeksnews.com-Diduga akibat arus pendek aliran listrik (konsleting), satu bangunan rumah di Kampung Cicadas, Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar, Minggu (02/05/21) malam.

Informasi yang dihimpun, percikan api diduga dari adanya konsleting listrik yang berasal dari rumah warga benama Udin warga Kampung Cicadas RT 01/04, api begitu cepat merambat kepenjuru rumah semi permanen dua lantai, sekitar pukul 22:30 WIB, pada saat pemilik rumah sedang istirahat.

“Sempat ada ledakan pukul 22.30 WIB malam, selang 30 menit api mulai membesar dan merambat kebagian atap lantai dua. Warga bahu membahu membantu memadamkan kobaran api,” kata Hendrik (33) warga setempat.

Sempat terjadi kepanikan saat terdengar beberapa kali ledakan dan api mulai merambat ke semua dinding dan atap rumah dengan cepat.

“Ya, pemilik rumah panik pada saat kejadian, warga sekitar yang melihat kejadian kebakaran tersebut tak tinggal diam langsung memberikan pertolongan untuk membantu mengevakuasi pemilik rumah dan memadamkan api dengan alat seadanya,” kata dia.

Selang beberapa menit kemudian, unit pemadam kebakaran yang diterjunkan dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan Pemadam Kebakaran Cibadak, ikut memadamkan kobaran api.

“Beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, penghuni bisa diselamatkan,” tandas dia.**

BACA JUGA:  Bom Meledak saat Salat Jumat di Afghanistan, 12 Orang Tewas Termasuk Imam Masjid