Safari Ramadhan di Tengah Covid-19, Baznas Sambangi Ponpes Hikmatul Kamal Cisayar Nyalindung Sukabumi

147
SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, bersama Majlis Ulama Indonesia (MUI) melakukan Safari Ramadhan 1442 H/2021 dan buka bersama ditengah keberkahan bulan suci puasa, Selasa (04/05/21).

Safari Ramadhan yang dilakukan lembaga keagamaan di Kabupaten Sukabumi menyempatkan untuk menyambangi para santri , tokoh masyarakat di lingkungan Pondok Pesantren Hikmatul Kamal di Jalan Raya Nyalindung, Kampung Cisayar, Kecamatan Nyalindung. Hadir dalam kesempatan tersebut, KH Asep Sirojudin M Pimpinan Pesantren Hikmatul Kamal, H Unang Sudarma Katua Baznas, Ana Rudiana Pj Camat, Jajaran MUI, Muspika, Koramil, Polsek Nyalindung diwakili, keluarga besar DPP GOIB dan para tamu undangan.

Dalam sambutan tausyiah yang dipaparkan H Unang Sudarma, mengajak masyarakat muslim untuk bisa menjaga kerukunan dalam menjalankan ibadah bulan puasa penuh magfirah, meski ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan sasih saum tahun ini, meski masih ditengah kondisi Covid-19, kita masih diberikan kesempatan untuk bisa bertatap muka, saling bersilaturahmi di bulan penuh hikmah ini. Tak lupa untuk pengersa Abah Cisayar (KH Asep Sirojudin M) yang saya hormati, ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk bisa mempasilitasi kami menyampaikan beberapa program yang di cetus Baznas, dalam hal pendistribusian zakat untuk masyarakat Sukabumi,” papar H Unang.

Sementara itu, KH Asep Sirojudin M Pimpinan Pesantren Hikmatul Kamal, mengaku bangga dan apresiasi kepada lembaga keagamaan Baznas, yang terus konsisten dan berkomitmen dalam menjalankan lima asnaf dari pengelolaan zakat untuk bisa mendarah daging dan menimbuhkan kepedulian berzakat infak maupun sodakoh kepada lembaga yang ditunjuk dan dibangun masyarakat, pemerintah daerah.

“Dengan keberadaan lembaga Baznas yang saat ini, terus melakukan inovasi maupun terobosan berbagi program baznas, baik secara langsung maupun secara digital. Terus dirasakan manfaatnya untuk keberlangsungan umat muslim, khususon lembaga pendidikan agama, mahasiswa berprestasi tapi berangkat dari kalangan kurang mampu, masyarakat yang katagori membutuhkan,” tandas Abah Asep yang juga sebagai Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi Raya.**

Artikel sebelumyaInovasi Tong Sampah Yang Dicetus Anggota Muda GOIB, Bisa Menjadi Sebuah Gerakan Sedekah Sampah di Sukabumi
Artikel berikutnyaHasil Tes Wawasan Kebangsaan Jeblok, Novel dan 75 Orang Lainnya Terancam Di Pecat, KPK diberangus?