Teruntuk ASN Yang katanya “Abdi Negara”, katanya sih

50
Teruntuk ASN Yang katanya
ASN ilustrasi
JAKARTA, banten.indeknews.com- Teruntuk ASN Yang TERIAK saat THR anda cuma Gaji Pokok + Tunjangan Melekat tanpa Tukin. Lalu anda bikin PETISI menuntut agar Tunjangan diberikan PENUH. Jujur, saya MIRIS, MALU, sekaligus SEDIH. Gaji 12 bulan + semua Tunjangan msh kurang ya?

Cobalah sejenak melihat kebawah, jangan MENENGADAH terus . Teruntuk ASN yang Jumlah ASN 4,1 juta, sedangkan jumlah penduduk Miskin 27,55 juta. Itu kata BPS lho. Lalu, mereka tak punya gaji pokok, apalagi tunjangan kinerja?

Teruntuk ASN ingat Mereka juga tak punya pekerjaan tetap, BINGUNG mau makan apa besok. Lalu, apakah mereka TERIAK bikin petisi? Hehehe tentu TIDAK Karena mereka tak tahu mengadu ke siapa. Bagi mereka, kerja hari ini untuk makan hari ini.

Rumah yang penting tidak bocor dan ada pintu, tak peduli entah dari mana, sebesar apa, dan sebagus apa;

Kala Pandemi, kau masih bisa menikmati GAJI dan TUNJANGAN penuh Kala itu juga, mereka duduk merenung dirumah.

Kala kau sibuk MENGUMBAR makan dan hartamu di Jagat Maya Mereka MERINGIS. Bukan karena hartamu, tapi karena menahan LAPAR

Lalu dalam hatinya, “BISAKAH MAKAN HARI INI?”

Oh iya, dengar2 THR paling kecil yang kau dapat adl Rp. 1.560.800 (belum dgn tunjangannya).

Itu untuk yang lulusan SD dan SMP golongan IA lho Kau tentu sudah lulusan Sarjana toh? Artinya THR yang kau dapat min Rp 2.579.400 lho.

Masih kurang? Iya kurang kalo KORUP dan SERAKAH Memang THR adalah Hak kalian.

Tapi, jika sedikit dikurangi karena kondisi PANDEMI dan Keuangan negara yang sulit, itu KEWAJIBAN kalian. Ingat, gaji kalian dari pajak yang mereka bayar.

Uang 1 juta teramat besar bagi mereka, tapi kau jadikan teramat tak bernilai karena WATAKmu.

BACA JUGA:  LKN Lembaga Kajian Nawacita Jalin Kerjasama Bisnis Dibidang Perikanan Dengan Tiongkok

Lihat wajah mereka, lihat peluh mereka, lihat tatapan matanya KOSONG, sama seperti hatimu Membuat PETISI adalah cara BIADAB dan MEMALUKAN.

Bagi saya .Tidak ada KEHORMATAN bagi siapapun yang BERSUNGUT2 saat kau BERKECUKUPAN. Tanggalkan DINASMU, kau lihat wajah mereka agar kau MENGERTI, kau TURUN ke Kampung kampung, ke BANTARAN SUNGAI.

Tunjanganmu yang dipotong masih lebih besar dari biaya hidup mereka 1 BulanĀ  PETISImu bikin saya malu.

Baju Dinasmu tak layak melekat di badanmu
Kau ternyata tak benar2 punya jiwa PELAYAN
Kau cuma ingin dijadikan TUAN .Kau terlalu NYARING soal HAK, tapi kau LUPA soal KEWAJIBAN .Lalu mereka…sedang BINGUNG apakah bisa MAKAN hari ini?

@Miduk17