Puluhan warga di Kampung Cileungsir Kabupaten Sukabumi, Keracunan Es Cendol

298
Puluhan warga di Kampung Cileungsir Kabupaten Sukabumi, Keracunan Es Cendol
KORBAN KERACUNAN MASSAL ES CENDOL fT ISTW
JAWA BARAT, banten.indeksnews.com- Puluhan warga di Kampung Cileungsir, RT 42/10, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga kacunan massal setelah meminum Es Cendo (dawet), Rabu (05/05/21).

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Sukabumi, mendata hasil jumlah korban pukul 20.30 WIB, Ada puluhan warga sekitar 34 orang  yang mengalami keracunan usai meminum es cendol pada buka puasa.

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, berdasarkan laporan petugas P2BK Kecamatan Jampangtengah, puluhan warga  korban mengaku mengalami gejala mual-mual dan mencret setelah konsumsi es cendol usai buka puasa.

Berdasarkan assesment sementara petugas dilapangan, mereka diindikasikan, setelah keracunan setelah menyantap hidangan es cendol. Minuman itu, mereka dapat dari pedagang keliling yang berada di wilayah kampung tersebut.

“Saat ini unit kendaraan ambulance
dari komunitas plus satu kendaraan TRC sudah disiagakan di wilayah tak jauh dari lokasi kejadian keracunan massal. Iya, sebagian warga dirujuk ke Rumah Sakit dan ada juga sebagian yang dibawa ke Pusksesmas,” papar Anita.

“Betul, sekarang total korban ada 34 warga. Tiga warga diantaranya sudah dilarikan ke Faskes Puskesmas Jampangtengah dan 31 warga lainnya masih dalam pemeriksaan tim medis,” lugas Anita.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Serahkan Hadiah Sayembara Tugu Pamulang
Artikel sebelumyaBNN Badan Narkotika Nasional Sita 581,31 Kg Sabu Jaringan Internasional
Artikel berikutnyaLKN Lembaga Kajian Nawacita, Lakukan Pertemuan Bahas Koordinasi Program Kerja sekaligus Acara Berbuka Puasa