Pegawai Kemenag Kab Sukabumi Hatam Al-Qur’an, Kepala Kemenag Tutup Dengan Santunan

73
Kemenag
Kepsen Foto : Perpisahan Purna Kemenag dan santunan bagi pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Sukabumi.
JAWA BARAT-banten.indeksnews.com-Seluruh pegawai di lingkungan bKementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan khusu ikuti gerakan Tadarus Al-Qur’an yang diadakan selama bulan suci Ramadhan.

Informasi yang dihimpun, gerakan Tadarus Al-Qur’an yang dipandu Kepada Kemenag Kabupaten Sukabumi H. Hasen, SAg, M. Si, Kasubag TU H. Agus Santosa, MM, Kasi Pendidikan Madrasyah H Oja Haerul Stmyan, M.Ag, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Bahrudin, M.Ag, dan sejumlah Kepala Seksi dan Bidan dilingkungan Kemenag Kabupaten Sukabumi.

Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, H Hasen mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan untuk meningkatkan amal ibadah suam semua umat. Maka pada bulan ini semua umat muslim berlomba-lomba mencari heran, termasuk tadarus (membaca) Alquran.

“Alhamdulillah pada hari ini, semua pegawai di bawah naungan Kementerian Agama sudah selesai Tadarus Al-Qur’an, yang dimulai dari pagi jam 07:00 sampai 09:00 WIB, dianjurkan dengan pengajian perorangan sehabis shalat Dzuhur,” kata H Hasen Kepada Kemenag Kabupaten Sukabumi melalui Stap Humas Cepi salam pesan singkat Whatsapp-nya, Jum’at (07/05/21).

Selain di terapankan di Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, gerakan tadarus Al-Qur’an setiap hari di bulan suci Ramadhan, di setiap KUA Kecamatan tadarus sudah menjadi kegiatan rutin disela waktu istriharat maupun di pagi hari Jum’at.

“Jum’at terakhir bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 hari ini, Alhamdulillah semua yang mengikuti sudah hatam. Semua harus disyukuri dengan hal tersebut merupakan salah satu ibadah yang akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata dia.

Ia menjelaskan, diadakannya kegiatan tadarus Al-Qur’an ini semata-mata mengharap berkah dan rahmat dari Al-Quran. Sebab pada bulan Ramadhan, amal gambar akan dilipat gandakan pahalanya, termasuk pahala membaca Al Quran.

“Alhamdulilah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Semoga bisa mendapat pahala yang melimpah atau berlipat ganda, Amiin,” tandasnya.

Sementara Itu Kepala KUA Kecamatan Sukabumi H Yassin, mengatakan bahwa dengan gerakan tadarus Alquran yang diinstruksikan Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, dirasakan sangat berarti dan melekat, kita bisa belajar dan memahami lebih baik lagi tentang isi Alquran.

“Saya sangat mendukung gerakan Tadarus Al-Qur’an yang dicetus Kepala Kemenag, kegiatan yang dilakukan secara rutin, harus didamping sebuah gerakan kepedulian secara pribadi di bulan Ramadan tahun ini. Alhamdulillah, di Kecamatan Sukabumi semua berjalan dengan lancar dan hikmah,” kata H Yassin.**