Kewafatan H Deden Saepudin Adalah Kehilangan Bagi Masyarakat Sukabumi

199
JAWA BARAT-banten.indeksnews.com-Tokoh lembaga pendidikan agama Sukabumi H Deden Saepudin, meninggal dunia sekira pukul 11:49 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (06/05/21) kemarin.

Informasi yang dihimpun,H Deden Saepudin (Almarhumah) diakhiri wafatnya dipercaya oleh lembaga sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, dan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nuurul Bayan Kalapanunggal.

Ucapan belasungkawa yang mengalir untuk sosok almarhum H Deden Saepudin begitu mengalir dari sejumlah tokoh agama, tokoh ulama, pondok pesantren, lembaga swadaya masyarakat, birokrasi, politisi, hingga kepala daerah.

Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri, mengaku kehilangan sosok pendiri pendidikan agama Islam, kejuruan yang berprestasi dan kerap membawa nama baik Kabupaten Sukabumi.

“Inalillahi Wainailaihi Rojiun, jujur terkejut saat mendapat kabar duka tersebut. Saya beserta Pemeritah Daerah turut belansungkawa atas meninggalnya Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi. Semoga husnul khotimah serta ditempatkan di tempat terinda, Aamiin Yaa Robbal Alamin,” ucap Iyos Somantri, Sabtu (08/05/21).

Hal serupa dirasakan H Dikdik Kasubag Humas Setda Kabupaten Sukabumi, Almarhum H Deden Saepudin, sosok yang ramah dan humanis juga humoris, dalam menjalankan tugas yang diemban penuh rasa tanggungjawab dan amanah.

“Almarhum (H Deden Saepudin) rekan saya saat ngajar di SMEA Yasti Cisaat, Secara pribadi saya tau betul sosok beliau. Selama kurang lebih 6 tahun bersama beliau. Tentunya sangat kehilangan sosok beliau yang begitu dekat. Semoga husnul khotimah serta di jadikan ahli surga dimana tempat terindah yang akan kita alami semuanya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,”ucap H Dikdik.

Ucapan bela sungkawa di sampaikan KH Asep Sirojudin Pimpinan Pondok Pesantren Hikmatul Kamal di Jalan Raya Nyalindung, Kampung Cisayar, ikut berduka bela sungkawa atas wafatnya Almarhum (H Deden Saepudin) yang sering terlibat dalam kegiatan keagamaan besar di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:  Tragedi Kudatuli, Sekjen PDIP: Perjuangan Belum Selesai Demi Menuntut Kebenaran

“Kewafatan H Deden Saepudin adalah kehilangan bagi masyarakat Sukabumi dan lembaga pendidikan islam maupun keagamaan. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT,” tandas Abah Cisayar sapaan akrab yang juga sebagai Ketua Umum DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi.**

Artikel sebelumyaYudha Sukmagara : Gerakan Sampah Sedekah Bisa Membantu Pemkab Dalam Penanggulangan Sampah Plastik di Sukabumi
Artikel berikutnyaJelang Idul Fitri, Dinkes dan Loka POM Kabupaten Tangerang Pantau Keamanan Pangan