Arsjad Rasjid: Pengusaha Harus Tahu Lapangan

208
Arsjad Rasjid: Pengusaha Harus Tahu Lapangan
Arsjad Rasjid saat diwawancarai jurnalis Media Indonesia di Jakarta, Kamis, 6 Mei 2021. ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Arsjad Rasjid menyatakan, untuk bisa membangun bisnis dan usaha yang tangguh, seorang pengusaha harus tahu lapangan. Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Selain itu, seorang pengusaha juga dituntut mampu menghadapi segala situasi.

Menurut Arsjad Rasjid, tahan banting, jatuh bangun dalam membangun bisnis justru bisa menjadi pengalaman dan menjadi bekal dalam menghadapi tantangan selanjutnya.

“Seorang pengusaha harus tahu lapangan dan jatuh bangunnya membangun suatu bisnis, sehingga pengalaman itu bisa menjadi bekal dalam menghadapi tantangan selanjutnya,” kata Arsjad Rasjid saat diwawancarai jurnalis Media Indonesia di Jakarta, Kamis, 6 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut Arsjad menceritakan perjalanan kariernya dari awal saat membangun dan membesarkan Indika Energy. “Tentu banyak sekali tantangannya karena semua dari nol,” lanjutnya.

Karena itu, salah satu visi misi Arsjad dalam pencalonannya sebagai ketua umum Kadin Indonesia adalah meningkatkan jumlah pengusaha baru.

Hal ini penting, karena dengan semakin bertambahnya pengusaha di Indonesia, maka akan semakin mengurangi kemiskinan dan meningkatkan ekonomi nasional.

Arsjad berharap dari pengalaman yang telah banyak dilaluinya, bisa dicontoh oleh para calon pengusaha selanjutnya.

BACA JUGA:  Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19
Artikel sebelumyaIrwasum Polri Tinjau Pos Pengamanan Lebaran di Pelabuhan Merak Banten
Artikel berikutnyaKebusukan Penyidik KPK Dibongkar Wakil Menkumham