Budiman Sudjatmiko Membangun Bukit Algoritma, Silicon Valley Indonesia? Ini Tujuannya

247
Budiman Sudjatmiko Membangun Bukit Algoritma, Silicon Valley Indonesia? Ini Tujuannya
Budiman Sudjatmiko ft istw 2
SUKABUMI, banten.indeksnews.com- Budiman Sudjatmiko dan Bukit Algoritma akan menjadi pusat riset dan pengembangan dan sumberdaya manusia berbasis teknologi 4.0. Seperti misal kecerdasan buatan,robotik, drone,hingga panel surya,nano satelit dan lain lain.

Budiman Sudjatmiko menjelaskan, tujuan pembangunan kawasan ini yakni utk meningkatkan kualitas ekonomi 4.0, meningkatkan pendidikan dan penciptaan pusat riset dan pengembangan,meningkatkan sektor pariwisata di kawasan setempat.

Inisiator 4.0 Budiman Sudjatmiko mendukung dan mengapresiasi langkah Jokowi memperkuat Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Bukit Algoritma
Bukit Algoritma

Pencetus wacana Bukit Algoritma itu mengatakan, BRIN memiliki fungsi geopolitik serta ketahanan nasional.

Serta meningkatkan infrastruktur pertumbuhan tangguh berkelanjutan dan pembangunan sumber daya manusia berbasis IPTEK.

Dalam jangka waktu tiga tahun,infrastruktur yg dibangun di kawasan itu antara lain akses jalan raya, fasilitas air bersih,pembangkit listrik,gedung konvensi dll

Selain itu, kawasan ini akan dekat dengan akses Tol Bocimi (Seksi 2 Cibadak) dan Pelabuhan Laut Pengumpan Regional (PLPR) Wisata dan Perdagangan Pelabuhan Ratu, Bandara Sukabumi yang akan segera dibangun, serta jalur ganda KA Sukabumi.

Sebagai negara dengan potensi pasar yg luar bisa, Indonesia tidak bisa hanya berbangga dgn status “konsumen” semata namun menjadi suatu keharusan utk bertindak sebagai produsen dan menjadikan momentum serta kelebihannya dalam meningkatkan ekonomi di sektor digital.

Dan Bukit Algoritma nantinya akan menjadi tempat dimana para pemilik imajinasi visioner menuangkan ide2 inovasinya menjadi teknologi kreatif yang nyata berbasis data, sebab digitalisasi sejak hari ini dan untuk masa depan adalah suatu seharusan bagi bangsa ini.

Setidaknya itulah salah satu Visi & Misi seorang Budiman yang diperjuangkannya sejak beberapa tahun silam. Pendiri Inovasi 4.0 Indonesia ini, dengan fakta yang ada berkeyakinan “Bangsa ini lebih dari mampu untuk menguasai dunia melalui bidang Iptek dgn karya nyata yang kreatif.

BACA JUGA:  Penyebab Bank Syariah Berubah Jadi 'Lintah Darat'
Artikel sebelumyaPolisi Kerahkan 555 Personel Gerebek Kampung Ambon, Tak Ada Perlawanan
Artikel berikutnyaLibur Lebaran, Perumda AM TJM Sukabumi Siagakan 2 Mobil Tangki Untuk Antisipasi Gangguan Pasokan Air