Tagline Bandung Barat Berkah Jadi Polemik? Begini Kata Plt Hengki Kurniawan

354
Tagline ‘Bandung Barat Berkah’ Jadi Polemik? Begini Kata Plt Hengki Kurniawan
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan ft istw
JAWA BARAT, banten.indeksnews.com– Tagline ‘Bandung Barat Berkah’ sempat menimbulkan pertanyaan dikalangan masyarakat, apakah ini menunjukkan BERKAH menggantikan visi misi AKUR?

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengki Kurniawan mencoba meluruskan tagline Bandung Barat Berkah hal tersebut saat ditemui usai mengikuti Rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), di Sekretariat (Sekda) Pemda KBB, kawasan Ngamprah, Jum’at (07/05/2021).

“Ramai dan Pro Kontra itu biasa, artinya kan mendapat perhatian. Namun saya luruskan bahwa Tagline Bandung Barat Berkah itu merupakan Tagline, bukan Visi Misi”, jelas Hengki kepada awak media.

Dilanjutkannya, Visi Misi KBB tetaplah AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, Religius), karena sudah ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga nanti tahun 2023.

“Visi Misi kita (KBB) tetap AKUR sesuai RPJMD sampai 2023. Jadi yang berubah hanya tagline atau jargon, yang mana dulu LUMPAAAT sekarang menjadi BERKAH”, terang Hengki Kembali.

Hengki mengatakan tidak ada singkatan khusus dari kata BERKAH tersebut, karena secara kosakata BERKAH mempunyai arti yang sangat bagus jika dilihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

“Definisinya di KBBI sangat bagus. Jadi tujuannya adalah agar ke depan KBB bisa mendapat keberkahan. Bandung Barat BERKAH, Bangkit Bergerak Berjuang Bersama”, pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi
Artikel sebelumyaPasangan AHY Anies Siap Menghidupkan Politik Identitas Di Pilpres 2024
Artikel berikutnyaJhoni Ginting: 85 WN China yang Viral Saat Tiba di Indonesia Ternyata Bekerja di Proyek Pemerintah