Mantan Jubir KPK Blak-blakan, Ada Apa Dengan Novel Baswedan?

251
JAKARTA,banten.indeksnews.com-Dalam akun Twitternya mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (Jubir KPK), Febri Diansyah blak-blakan soal koleganya Novel Baswedan. Menurut Febri, tak hanya ini saja penyidik KPK itu hendak disingkirkan, itu sudah terjadi berulang kali.

“Teror dan serangan juga terjadi berulang kali. Tapi ia tetap tegak lurus memberantas korupsi,” ujar Febri (Eks Jubir KPK) dilansir melalui akun Twitter-nya @febridiansyah, Senin (10/05/21).

Lanjut Febri, sementara sekarang dengan alasan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang kontroversial, Novel dan 74 pegawai terbaik lain terancam dibuang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ada apa ini?,” tanya Febri.

Sebelumnya, Febri mengungkapkan proses seleksi untuk menjadi pegawai lembaga antirasuah (anti korupsi) dinilai sangat berat. Bahkan, menurutnya pegawai-pegawai KPK sebelum Febri ditempa lebih berat dibandingkan dirinya.

“Pegawai-pegawai KPK angkatan sebelumnya saya dengar melalui proses yang lebih berat,” kata Febri.

Dia pun menceritakan bahwa dirinya setelah lolos seluruh tahapan seleksi pegawai KPK, harus melanjutkan pendidikan dasar yang disebut sebagai Induksi Pegawai KPK.

Untuk diketahui, saat itu Febri dan teman angkatannya digembleng di Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar selama 2 bulan. Beberapa angkatan sebelumnya ada yang di BAIS TNI dan Akpol.**

Artikel sebelumyaSatgas Nemangkawi Tangkap Victor Yeimo DPO Rusuh Papua Tahun 2019
Artikel berikutnyaSeleksi PPPK 2021, Ini Daftar Guru yang Berhak Ikut Rekrutmen