MUI Kota Bekasi Imbau Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

217
MUI Kota Bekasi Imbau Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H
TAKBIR KELILING FT ILUSTRASI
BEKASI, banten.indeksnews.com– MUI Kota Bekasi Majelis Ulama Indonesia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“kami memang mendukung pemerintah untuk jangan mudik, kemudian tidak menyalakan petasan, lalu tidak takbir keliling, itu kita dukung karena memang sedikit sekali manfaatnya,” kata Ketua MUI Kota Bekasi KH.Mi’ran Syamsuri kepada awak media belum lama ini, Minggu (9/5/2021).

Lanjutnya, imbauan dari MUI Kota Bekasi  itu disampaikan melihat situasi Kota Bekasi yang masih dilanda pandemi Covid-19. Dia berharap agar masyarakat berikhtiar dalam proses pelaksanaannya.

“Ya karena masih kita (wilayah Kota Bekasi) masih dalam situasi pandemi dan kita belum terbebas dari Covid 19, maka kita wajib ikhtiar dalam hal ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris MUI Kota Bekasi yaitu Husnul Pasaribu.

Dia menyampaikan agar masyarakat tak perlu melakukan takbir keliling dan mengimbau agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan diri masing-masing guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Jangan, takbiran keliling ditiadakan. Sudah lah bagi masyarakat di rumah masing-masing saja untuk takbirannya. Karna apabila melakukan takbir keliling, akan akan memicu kerumunan,” pungkas Husnul.

BACA JUGA:  Brand Expert: Telur ayam terjun bebas yang berdampak pada kerugian bagi peternak.
Artikel sebelumyaBupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat Punya Harta Rp 116 M
Artikel berikutnyaDibakar Mantan Kekasihnya, Indah Wanita Asal Cianjur Tak Ingin Kehilangan Masa Depan