Indah Daniarti, Perempuan Asal Cianjur yang Dibakar Pacar Akhirnya Meninggal Dunia

199
Indah Daniarti, Perempuan Asal Cianjur yang Dibakar Pacar Akhirnya Meninggal Dunia
indah daniarti gadis asal Cianjur ft istw
CIANJUR, banten.indeksnews.com– Indah Daniarti (22), perempuan asal Cidaun Cianjur yang dibakar pacar sendiri meninggal dunia. Kabar ini disampaikan akun Instagram Visit Cianjur pada Selasa (11/5/2021) pagi.

Indah Daniarti meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung setelah seminggu berjang melawan luka bakar serius. Berikut keterangannya:

Innalillahi wainailahi rajiun. Setelah seminggu berjuang, ananda Indah Daniarti, gadis yang dibakar oleh mantan kekasihnya, telah menghembuskan nafas terakhirnya tadi malam di RSHS Bandung, saat ini jenazah telah diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Cidaun, Cianjur Selatan.
.
Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga keluarganya diberikan ketabahan. Amiin

Postingan berupa video keranda jenazah di dalam mobil ambulans itu pun telah puluhan ribu diputar dengan ratusan komentar. Banyak warganet mengucapkan duka.

Rencananya, Polres Cianjur akan melakukan konferensi pers terkait kasus tersebut pada Selasa (11/5/2021).

Kronologis Indah Daniarti Dibakar Pacar Sendiri. Diketahui, korban merupakan warga Kampung Puncak Bayuning, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Indah dibakar kekasihnya bernama Dede pada Sabtu (1/5/2021) lalu. Insiden ini terjadi di Kampung Kertajadi, Desa Kertajadi, Kecamatan Cianjur, Cianjur selatan.

Kapolsek Cidaun, AKP Mardi Sumardi menjelaskan, menurut keterangan keluarga korban, hubungan antara keduanya tidak harmonis sehingga Indah memutuskan untuk putus.

“Namun pacarnya tidak terima akhirnya Indah disiram pakai bensin dan dibakar sehingga seluruh tubuhnya melepuh hingga 80 persen,” kata dia, Minggu (2/5/2021) lalu.

Indah langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun untuk mendapatkan penanganan. Kemudian, dirujuk ke Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Banyak Donasi untuk Kesembuhan Indah
Selama berjuang menahan sakit, banyak orang baik yang membantu Indah melawan semua deritanya. Melalui kitabisa.com, ayah Indah bernama Iyus Darusman mencoba untuk terus berusaha menyembuhkan luka sang anak.

BACA JUGA:  Anji Sempat Posting Video Musik Putus Atau Terus yang Dinyanyikan oleh Mahalini, sebelum Ditangkap Polisi

Sejak 3 Mei 2021, Iyus langsung mengunggah kampanye bantuan di internet. Hingga berita ini ditulis pada Senin (10/5/2021), sudah ada Rp446.367.762 yang terkumpul dari 9.991 donatur di dunia maya.

Menurut keterangan di laman kitabisa.com, Indah harus menjalani operasi karena kulitnya yang hangus mengelupas di balik perban sekujur badannya yang merembes darah dan nanah.

“Namun di balik luka-lukanya yang kini ancam ia lumpuh dan buta seumur hidup, masih ada mimpi dan doa agar kedua adiknya bisa lanjutkan sekolah, meski kini Indah tak tahu kapan ia bisa operasi dan nyawanya bisa diselamatkan,” demikian keterangan kitabisa.com.

Diketahui, luka bakar Indah sudah mencapai 80 persen. Sehingga, tanpa operasi beruntun untuk pulihkan lukanya, Indah akan terancam lumpuh & buta seumur hidup. Tak hanya itu, infeksi mengintai organ-organnya dan ia tak akan bisa bertahan hidup.

Sang ayah yang hanya bekerja sebagai penambak udang, setiap hari bekerja hingga larut malam hanya bisa mendapat uang Rp1,5 juta per bulan.

“Bayangkan uang sekecil itu untuk biayai operasi Indah yang makan ratusan juta dan tak mungkin hanya sekali. Sementara sang ibu yang tiap hari jual makanan di kantin pun tak lagi bisa bekerja demi jaga kedua adik Indah di rumah, hingga pemasukan mereka menurun drastis,” sebut dia.