DPP GOIB : Konflik Israel- Palestina Kembali Memanas, Ini Sudah HAM Berat

JABAR,banten.indeksnews.com-Dewan Perwakilan Pusat Gerakan Ormas Islam Bersatu (DPP GOIB) Sukabumi, Jawa Barat mengutuk keras serangan brutal Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem baru-baru ini. Serangan roket dan bom yang dilakukan Israel dinilai pelanggaran HAM berat.

“Menurut kami sebagai organisasi Islam, menilai apa yang dilancarkan pasukan Israel terhadap warga Palestina sudah pelanggaran HAM. Banyak korban tak berdosa disana. Serangan ini satu kekerasan yang biadab. Kami dari DPP dan DPC GOIB sangat prihatin dan mengecam apa yang dilakukan Israel,” tegas M Afrizal Adhi Permana Sekjen DPP GOIB Sukabumi Raya didampingi M Rudi Samsidi Bidang Humas, saat memberikan tanggapan aksi serangan bom Israel kepada warga Palestina di Jalur Gaza, Kamis (13/5/21).

Lanjut M Afrizal, konflik antara Israel dan Pelestina di jalur Gaza sempat kembali memanas dan menjadi perhatian beberapa negara. Informasi terakhir, sedikitnya 20 orang tewas, termasuk 9 anak-anak dan 65 orang luka-luka atas serangan tersebut.

“Bisa dibayangkan, pasukan Israel dengan meluncurkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai respons serangan roket yang ditembakkan Hamas dan militan Palestina. Ini tidak bisa di diamkan dan PBB tidak bisa diam,” cetus Sekjen.

Sekjen berharap, pemerintah  RI bersama Pemerintahan negara-negara besar segera melakukan koordinasi dan turun tangan mengambil sikap dan menjadi inisiator dalam menuntaskan masalah di Palestina.

“Kami berharap sebagai negara muslim terbesar di dunia, keluarga besar bisa mengambil peran untu menghentikan seluruh pertikaian dan kekerasan di Gaza Palestina,” tegas dia.**

Exit mobile version