Diduga Ditolak Rujuk Oleh Mantan Istrinya, Pria di Sukabumi Gagal Gantung Diri

149
JABAR,banten.indeksnews.com-Diduga ditolak rujuk oleh mantan istrinya, Anggota Polsek Purabaya, Resor Polres Sukabumi, Jawa Barat, berhasil menggagalkan aksi percobaan Gantung Diri (Gandir) yang akan dilakukan RN (25) warga Pabuaran di salah satu lingkungan Mesjid di Purabaya Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/5/21).

Kapolsek Purabaya AKP Sutarna membenarkan kejadian percobaan Gandir yang dilakukan seorang pria bernama RN. Kapolsek menceritakan kronologi kejadian, berawal dari RN (25) berangkat dari Sagaranten naik angkutan umum untuk bertemu dengan mantan istrinya SR (18) di Purabaya, untuk mengajak rujuk akan tetapi diduga ditolak rujuk oleh SR.

“Kedatangannya sekitar jam 09.00 WIB di Purabaya, kedatangannya bertujuan untuk mengajak rujuk mantan istrinya SR, sebelumnya mereka pernah mengalami rujuk, karena tidak ada saling pemahaman, rujuk mereka berdua hanya berumur satu hari. Kembali datang lagi untuk hal yang sama minta rujuk,” ujar AKP Sutarna.

Pertemuan mereka dilakukan di lingkungan salah satu Mesjid di Purabaya. Menurut keterangan SR, dipertengahan perbincangan RN (25) pura-pura akan buang air kecil ke toilet, setelah ditunggu lama oleh mantan istrinya, ternyata di dalam toilet tersebut kosong. Setelah dicari akhirnya RN (25) terlihat sedang melakukan percobaan bunuh diri.

“Percobaan Gandir yang dilakukan RN keburu diketahui SR, Melihat hal tersebut, SR bergegas meminta bantuan kepada marbot masjid. Dengan menggunakan pengeras suara, marbot masjid berhasil mendatangkan Polisi dan warga untuk menggagalkan aksi nekad RN (25). Alhamdulillah bisa terselamatkan,” jelas AKP Sutarna.

Sementara itu SR menyebutkan Ia bersama mantan suaminya RN, membangun rumah tangga sudah 1 tahun, akan tetapi kandas di tengah jalan, berbagai upaya untuk menjalin kembali hubungan dengan mantan suaminya selalu gagal.

“Makanya kejadian percobaan bunuh diri seperti ini bukan yang pertama, sebelumnya juga pernah dilakukan RN (25) sebulan kebelakang di Surade,” ujar nya.**

Iklan

Iklan