Polda Banten siapkan pengamanan arus balik, Pasca Libur Lebaran

73
Polda Banten siapkan pengamanan arus balik, Pasca Libur Lebaran
Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi ft istw
CILEGON, banten.indeksnews.com- Polda Banten melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa kita sudah melakukan koordinasi dengan  ASDP Merak. Pengamanan tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan masyarakat saat arus balik melalui Pelabuhan Merak. Terkait hal tersebut.

“Guna mengantisipasi lonjakan pada arus balik ini, kita dari Polda Banten sudah melakukan koordinasi dengan Polda Lampung dan ASDP Merak terkait berapa jumlah masyarakat yang menyebrang melalui Pelabuhan Merak saat ini. Sehingga kita tahu melakukan upaya dalam mencegah lonjakannya,” ujar Edy Sumardi. Senin, (17/05/2021).

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa Polda Banten tetap mempertahankan Pos Pam Lebaran yang tersebar di 24 titik di wilayah hukum Prov Banten.

“Sampai saat ini kita juga masih mempertahankan Pos Pam Lebaran yang tersebar di wilayah hukum Banten, dimana tujuannya untuk melakukan antisipasi dan pengetatan kepada warga yang tiba di Pelabuhan Merak untuk dilakukan pengawasan dan pemeriksaan Swab Antigen sebelum menuju Jakarta,” jelas Edy Sumardi.

“Adapun dalam Pos Pam Lebaran ini, kita juga melayani Swab Antigen kepada masyarakat. Serta kita juga melibatkan TNI, Dishub, Dinkes dan Satgas untuk menjaga Pos Pam terpadu dari mulai Gerbang Tol Merak hingga Gerbang Tol Cikupa,” lanjut Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi menegaskan kepada seluruh masyarakat agar menyiapkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat memasuki wilayah Banten dan Jakarta.

“Dan jangan lupa agar disiapkan juga SIKM dan hasil Swab Antigen saat memasuki wilayah Banten hingga Jakarta. Karena itu syarat wajibnya,”tutup Edy Sumardi.

BACA JUGA:  Pemkot Tangsel Harus Lebih Ketat dalam Memberi Ijin KPD Pengembang Perumahan