Maju di Musda XV 2021 Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kab Sukabumi, Ini Alasan Bijak Yandra Utama Santosa

KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Dengan modal dorongan sejumlah kalangan maupun organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Yandra Utama Santosa ikut maju di perhelatan bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi priode 2021-2024, yang sebentar lagi digelar secara demokratis dalam Musda XV DPD KNPI Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

Sedikit mengupas sisi perjalanan figur Yandra Utama Santosa, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Katua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, didampingi para simpatisan dan kawan-kawan seperjuangan, Selasa (18/5/21).

Yandra Utama Santosa maju di perhelatan Musda XV DPD KNPI Kabupaten Sukabumi 2021, sebagai Calon Ketua DPD KNPI periode 2021-2024 ini, buka tidak beralasan atau hanya meramaikan pesta demokrasi sebagai Bakal Calon Ketua DPD KNPI di Kabupaten Sukabumi. Berangkat dari seorang aktivis muda dan melanglang buana di sejumlah organisasi kepemudaan maupun pergerakan di Sukabumi. Pria berkelahiran Sukabumi 09 Februari 1994, diikenal sebagai aktivis yang sering tampil menyuarakan suara suara untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, Yandra Utama Santosa dinilai sejumlah tokoh pemuda Sukabumi, mampu berkarir dan berprestasi hingga tingkatan Daerah bahkan Nasional. Kini Yandra berkeinginan dan bertekad kuat untuk bisa berkontribusi memajukan Pemuda Kabupaten Sukabumi dan bersinergi dalam pembangunan di daerah, untuk Masyarakat yang Religius, Cerdas, Berkarakter, Bahagia dan Berkemajuan Tinggi Untuk Masyarakat Sukabumi.

“Alhamdulillah, berkat dorongan kawan-kawan satu pergerakan, tokoh-tokoh penting di Sukabumi, yang berkeinginan mendukung dan memberikan doa untuk saya, untuk maju berjuang di perhelatan Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi tahun 2021,” ujar Yandra Utama Santosa saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

Calon Ketua
Foto Istimewa : Yandra Utama S didampingi kawan satu pergerakan saat mendaftarkan maju sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

Yandra berkeinginan, menjadikan KNPI sebagai wadah kolaborasi pemuda untuk bisa bersinergi dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dengan berbagai lintas sektor. Dengan menguatkan Organisasi Kepemudaan dengan manajemen organisasi kepemudaan yang lebih baik dan terbuka untuk mengembangkan kemampuan para pemuda yang berkemajuan.

“Sudah saatnya kita merawat identitas ciri OKP yang melekat dengan semangat keberagaman, wawasan kebangsaan, dan kegembiraan untuk
berkolaborasi yang harmonis. Guna meningkatkan kemampuan pemuda di Era Modern (Digital). Kita kawal dan suguhlan semua inovasi yang dimiliki dengan disandingkan program kewirausahaan, pelatihan dan terbentuknya Badan Usaha Milik (BUM) DPD KNPI untuk bangkit mandiri menuju pemuda sejahtera dan berwawasan luas,” papar Yandra yang sempat duduk menjadi Ketua DPWil POPMASEPI Jabar, Banten, DKI dan Kalbar tahun 2013-2015.

Masih kata Yandra, dengan lahirnya Peraturan Bupati (Perbup) tentang kepemudaan yang merupakan turunan dari perda kepemudaan untuk mempertegas posisi KNPI sebagai satu-satunya wadah keberhimpunan pemuda yang memiliki leading sektor kepemudaan yang harus berdampingan dengan pemerintah dalam memperjelas program pemerintah mengenai sarana & prasarana yang merupakan hak hak para pemuda di Kabupaten Sukabumi.

“Sekali lagi saya tegaskan dalam langkah di perhelatan sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Saya Yandra Utama Santosa ingin memberikan warna berbeda dan berkarakter dalam perjalanan satu organisasi kepemudaan (DPD KNPI) di Kabupaten Sukabumi. Saya berharap besar proses tahapan Musda XV DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, untuk menghasilkan Calon Ketua DPD KNPI terbaik dan terpilih ini berjalan sukses, transferan, netral dan tidak dikotori oleh adanya kepentingan kepentingan satu kelompok yang bisa mengotori marwah demokrasi di negeri kita tercinta ini,” tegas pria yang pernah dipercaya sebagai Wakil Ketua PB HIMASI Sukabumi 2013-2018.**

Iklan

-
Artikel sebelumyaAkhirnya Herman dan TB Dilantik Gubernur Jadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2021-2026
Artikel berikutnyaUsai Santap Hidangan Hajatan, Belasan Orang Masuk RSUD Sekarwangi Diduga Keracunan Makanan