Ketua Baznas Kab Sukabumi Apresiasi Gerakan Cinta Zakat Yang di Saluran Jajaran Polres Sukabumi

219
KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, H Unang Sudarma mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri H/2021 kepada seluruh masyarakat muslim di Sukabumi. Dimana selama tiga hari melewati bulan suci Ramadhan, dilatih untuk menahan rasa lapar dan haus. Bahkan menahan nafsu syahwat selama menjalani saum atau puasa.

Ketua Baznas H Unang Sudarma menyampaikan, bulan Ramadhan juga merupakan bulan penuh keberkahan dan penuh hikmah, dimana dituntut melatih atau pendidikan serta pembinaan mental spiritual keimanan semua masyarakat muslim yang menjalankan ibadah suam Ramadhan.

“Melalui saum/puasa yang telah dilewati bersama, kita semua dididik untuk mampu memahami untuk menahan lapar. Semua harus bisa melihat kebawah, dalam kondisi serba kurangnya yang dialami para dhuafa. Melalui ibadah puasa kita semua dilatih untuk melahirkan rasa empati terhadap sesama,” kata Ketua Baznas H Unang Sudarma disela menerima jajaran Polres Sukabumi dalam Gerakan Cinta Zakat sekaligus menyerahkan Zakat Fitrah melalui Baznas Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Salah satu bentuk aktualisasi  Baznas, H Unang mengajak semua pihak untuk peduli terhadap sesama, dengan menumbuhkan rasa empati dan menunaikan Zakat, Infaq dan Sedeqah. Pasalnya, melalui  Zakat, Infaq dan Sedeqah bisa disalurkan secara tepat sasaran dan tepat kepada orang yang berhak mendapatkan bantuan.

“Dalam Gerakan Cinta Zakat yang terus digencarkan Baznas, diyakini tersebut akan mampu memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan keumatan, khususnya dalam aspek peningkatan ekonomi,” jelas Aang Unang sapaan akrab Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi ini.

Lebih lanjut Aang Unang menyampaikan, bahwa penyerahan Zakat Infaq dan Sedekah yang diserahkan Kapolres Kabupaten Sukabumi beserta jajaran, dinyatakan oleh institusi Polri bakal menjadi agenda rutin yang berkesinambungan.

Baznas
Foto Istimewa.

“Hal yang digerakkan Polres Sukabumi akan menjadi inspirasi dan teladan bagi berbagai pihak, khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tegas Aang Unang.

Untuk diketahui, manfaat momentum yang dilakukan Kapolresta Sukabumi melalui Bendahara Polres H. Maman Sudirman, saat menyerahkan Zakat Fitrah dari jajaran dan anggota Kepolisian Kabupaten Sukabumi yang diterima langsung oleh Purn. AKBP Dahlan Ghozali, Wakil Ketua I Baznas dan Bidang Pengumpulan dan Penghimpuanan.

“Mewakili Kapolres beserta jajarannya dan seluruh anggota Polres Kabupaten Sukabumi, baru mampu memenuhi kewajibannya dan berharap bahwa penunaian Zakat ini dapat memberikan ajang manfaat. Serta membawa berkah bagi seluruh pihak terkait,” kata H. Maman Sudirman.

Pihaknya berharap bahwa kegiatan ini dapat berkesinambungan bahkan semoga pada masa yang akan datang Polres dapat lebih berperan aktif dalam membantu Baznas dalam jalinan kerjasama yang harmonis.

“Guna memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk melaksanakan Zakat Infak dan Sedekah melalui Baznas,” tandas H. Maman Sudirman.

Baznas
Foto Istimewa.

Ditempat terpisah, Baznas Kabupaten Sukabumi ikut serta dalam kegiatan  Buka Bersama On The Screen dimana kegiatan diinisasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kegiatan di momentum Ramadhan, dengan buka bersama On The Screen (BUBOS) ini hasil dari modifikasi dari Buka Bersama On The Street yang biasanya dilaksanakan secara langsung dan bertatap muka.

Secara serentak di 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan berbagi Rantang Cinta kepada para mustahik atau mereka yang sangat membutuhkan.**

Iklan

Artikel sebelumyaBupati Bogor Tinjau Korban ,Beberkan Penyebabnya Banjir Bandang Cigudeg
Artikel berikutnyaSBY Bersama AHY Kunjungi Sukabumi Dalam Kunker Internal Partai Demokrat