Baznas Kab Sukabumi Salurkan Progam Sukabumi Peduli, Bantu Beban Biaya Pengobatan Korban Pembacokan Geng Motor

189
KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi berikan bantuan kemanusiaan untuk Aas Hayati (55) korban pembacokan segerombolan geng motor pada malam takbiran Idul Fitri 1442 H/ 13 Mei 2021 di Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baznas hadir dan ikut mengecam atas kejadian aksi arogansi para pelaku yang diduga geng motor, hingga koran harus mendapatkan perawatan medis Rumah Sakit Hermina. Pasalnya luka menganga akibat bacokan pada leher korban, cukup serius dan harus ditangani secara khusus dokter spesialis.

Hingga menyisakan tanggungan hutang biaya pengobatan pasca perawatan di Rumah Sakit Hermina. Nilai beban yang harus ditanggung dengan besaran sangat signifikan Rp 18 juta, Baznas mendapatkan laporan korban tidak mampu untuk bisa menyelesaikan biaya sebesar itu. Untuk biaya kehidupan keluarga koran dinilai katagori keluarga kurang mampu.

Melalui program Sukabumi Peduli Baznas Kabupaten Sukabumi, pihak lembaga keagamaan bandan amil zakat, ada digarda pertama untuk membantu meringankan beban biaya perawatan koran, dengan memberikan bantuan terhadap ibu Aas (korban).

“Sebelumnya kami ucapkan empati dan ikut prihatin dengan kejadian tragis yang dialami bu Aas. Untuk itu kami atas nama Baznas Kabupaten Sukabumi datang melihat kondisi koran sekaligus memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta, untuk meringankan beban biaya ke Rumah Sakit. Semoga ibu Aas cepat kembali sembuh dan bantuan Sukabumi Peduli yang diberikan bermanfaat,” kata H Unang Sudarma Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, melalui H Endin Badrudin Usman Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Selasa (18/5/21) kemarin.

H Endin menambahkan, dalam penyaluran bantuan yang diberikan Baznas kepala korban, sepenuhnya diserahkan kepada korban dan diterima langsung tunai oleh Karta (60) selaku suami korban (Aas).

“Uang sebesar itu diserahkan sepenuhnya untuk membantu keperluan biaya pengobatan atau keperlua lain yang sifatnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan kebutuhan keluarga. Niatan Baznas yang utama sudah menyalurkan dana umat melalui program zakat infak dan sedekah untuk kepentingan umat yang membutuhkan bantuan,” tandas H Endin.

Ditempat terpisah, Karta sebagai suami Ibu suami Aas ucap syukur dan ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan uang tunai dari Baznas Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, atas nama keluarga dan korban, puji syukur dan ucapakan terima kasih kepada pimpinan dan amilin yang ditugaskan. Mudah-mudahan korban diberikan kesehatan, keberkahan, serta tiasa lebih banyak membantu mustahik yang sangat membutuhkan,” ucap Karta.

Karta mengaku, Kartu BPJS Kesehatan yang dimiliki istrinya juga tidak bisa digunakan. Untuk menutupi biaya pengobatan dan hanya baru mampu membayar uang muka ke rumah sakit Rp 5 juta saat itu.

“Alhamdulillah juga pihak Rumah Sakit Hermina memberi keringanan dengan penangguhan pembayaran kekurangan tersebut selama 14 hari. Perawatan yang dilakukan pihak rumah sakit kini menjadi beban kami. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Baznas,” tandas dia.

Baznas
Foto/Adzi : Kades Caringin Kecamatan Geugerbitung, saat mengunjungi kediaman Ibu Aas koran pembacokan segerombolan geng motor.

Kepala Desa Caringin Kecamatan Geugerbitung :

Ditempat terpisah, Marfudin Kepala Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi menyampaikan keprihatin terhadap kondisi Ibu Aas pasca menjadi korban yang diduga salah sasaran segerombolan bermotor ataupun apa bentuknya.

“Kami atas nama Pemdes Desa (Pemdes) Caringin, ucapkan keprihatin kepada musibah yang dialami ibu Aas. Dimana jadi korban pembacokan pada malam takbiran lebaran Idul Fitri, memang salah satunya pelaku adalah warga kami, akan tetapi kami ikut menyesalkan hal tersebut terjadi. Saya berharap ini tidak kembali terjadi dan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal hingga jera (kapok) untuk berbuat melanggar hukum,” tandasnya**(Adzi/Cireunghas)

Iklan

Artikel sebelumyaPolsek Surade Sukabumi Jebloskan SA dan RD Kejeruji Rutan Atas Dugaan Pemerkosaan Terhadap Gadis Dibawah Umur
Artikel berikutnyaTimnas Harus Semakin Solid dan Harus Kuat dalam Bertahan