Timnas Harus Semakin Solid dan Harus Kuat dalam Bertahan

61
Timnas Harus Semakin Solid dan Harus Kuat dalam Bertahan
Timnas Indonesia ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Timnas Indonesia terus digeber latihan oleh pelatih Shin Tae-yong di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu (19/5). Pada latihan kali ini skuat Garuda mendapatkan berbagai variasi materi bertahan.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir Timnas ditutup dengan game,” kata Shin.

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain Timnas  bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” lanjutnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya hampir dua kali sehari melakukan komunikasi dengan tim kepelatihan khususnya Direktur Teknik, Indra Sjafri.

“Tim pelatih dan Direktur Teknik selalu memberikan laporan perkembangan pemain kepada saya. Saat ini pemain dalam kondisi bagus dan siap tempur menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Iriawan.

Saat latihan tadi, ada beberapa pemain yang melakukan kesalahan Shin langsung menegur dengan tegas, atau bahkan dirinya tak segan memberikan hukuman.

“Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih. Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri,” kata Osvaldo.

Sejauh ini, pelatih masih melihat para pemain bisa terus berkembang. “Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong. Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi, nanti,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Pemkot Tangsel Menggelar Vaksinasi 2.500 Dosis di Alam Sutera