Pilar Saga Ichsan Minta Penguatan Program Perlindungan, Dalam Menyingkapi Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tangsel

139
Pilar Saga Ichsan Minta Penguatan Program Perlindungan, Dalam Menyingkapi Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tangsel
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan berbatik saat memantau kasus Ayah Lakukan Kekerasan pada anaknya
TANGSEL, Banten.indeksnews.com- Pilar Saga Ichsan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan mendorong Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) untuk melakukan penguatan program perlindungan.

Hal itu tersebut dikatakan Pilar Saga Ichsan menyikapi kasus kekerasan terhadap anak yang dilakukan orangtuanya sendiri di Pondok Jagung Timur, Serpon Utara.

“Kami akan terus melakukan penguatan dan juga program-program sosialisasi, kita juga bekerja sama dengan pihak kelurahan RT/RW dan juga melihat situasi lingkungan,” kata Pilar Saga Ichsan kepada wartawan, Jumat, 21 Mei 2021.

Pilar mengatakan, DPMP3AKB akan selalu melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan organisasi-organisasi perlindungan anak.

“Dalam tetangga banyak sekali, faktor ini PR (Pekerjaan rumah-red) kita semua agar bentuk kekerasan yang diakibatkan oleh stres bisa hilang di Tangsel,” ungkapnya.

Pilar menjelaskan, pihaknya juga memiliki tim untuk pengolahan psikologi, penyuluhan penyembuhan trauma, serta rumah singgah untuk penampungan.

Menurutnya, peran sudah maksimal, namun dikembalikan lagi ke kondisi psikologi seseorang, dan itu yang menjadi pekerjaan rumah Pemkot Tangsel.

Selanjutnya, Pilar menerangkan, langkah berikutnya ada penguatan terkait gadis berusia 5 tahun yang dianiaya oleh ayahnya akan ditangani oleh kepolisian untuk penyembuhan trauma.

“Alhamdulillah tidak ada lebam-lebam di badan anak tersebut,” katanya

BACA JUGA:  AKBP Bronto Budiyono Sebut Bom Lontong Milik Kelompok MIT Berdaya Ledak Tinggi
Artikel sebelumyaWisatawan Kakak Beradik Digulung Ombak di Pantai Sodong Adipala Cilacap, Satu Bocah Masih Dalam Pencarian
Artikel berikutnyaHotel Dan Pantai Dikecamatan Anyer Dan Cinangka Di Buka Kembali, Bagaimana Kebijakan Gubernur Banten Yang akan Menutup Kawasan Pantai Hingga 30 Mei?