Wisatawan Kakak Beradik Digulung Ombak di Pantai Sodong Adipala Cilacap, Satu Bocah Masih Dalam Pencarian

95
Wisatawan Kakak Beradik Digulung Ombak di Pantai Sodong Adipala Cilacap, Satu Bocah Masih Dalam Pencarian
wisatawan cilik kakak beradik ft istimewa
KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com- wisatawan dikabarkan tenggelam di Muara Pantai Sodong Cilacap, Sabtu (22/05) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban tenggelam yang dikabarkan kakak beradik saat mandi di muara tersebut bersama kakaknya, namun nahas ombak besar datang dan menyeret korban hingga tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan, pihaknya mendapatkan info dari Sukino (Kepala Desa Karangbenda) pada Sabtu (22/5) sekitar pukul 09.15 WIB, bahwa seorang wisatawan siswi SD Maos Lor 05 yang tenggelam di Muara Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala.

“Upaya yang di lakukan kita langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung koordinasi bersama instansi terkait dan langsung membagi tim, kita akan lakukan penyisiran di pinggiran muara lokasi kejadian dan penyisiran menggunakan perahu karet dan berharap wisatawan lain juga berhati hati,” ujar I Nyoman.

Nyoman mengatakan, bahwa peristiwa pertama kali terjadi pada Sabtu (22/5) sekitar pukul 08.00 WIB, dua orang kakak beradik sedang mandi di Muara Pantai Sodong, namun naas datang ombak yang langsung menghantam kedua pemuda tersebut dan satu di antaranya tenggelam.

“Korban tenggelam bernama Renata Castaliya Putri Mareta panggilan Taliyah (8), siswi SD Maos Lor 05 Kecamatan Maos dan Korban selamat yaitu kakak korban bernama Tegar (14) warga Maos Lor RT 01 RW 14 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Dalam pencarian korban melibatkan unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Satpol PP, Pemerintah Desa, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Banser, SAR Sodong dan Masyarakat sekitar.

Sumber: Serayunews.com

BACA JUGA:  SNI Satgas Nawacita Indonesia: Apa Kabar Usia 12 Tahun UU Sampah?