Ganjar Pranowo Tak Diundang Pengarahan, Saat Puan Maharani Bicara Pilpres 2024 Di Jawa Tengah.

383
Ganjar Pranowo Tak Diundang Pengarahan, Saat Puan Maharani Bicara Pilpres 2024 Di Jawa Tengah.
GANJAR PRANOWO GUB JAWA TENGAH
JAWA TENGAH, banten.indeksnews.com- Ganjar Pranowo tak diundang dalam agenda partainya yang dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin melihat ada kerenggangan hubungan antara Ganjar dan PDIP. Hal itu lantaran Ganjar Pranowo menjadi saingan Puan dalam Pencapresan 2024. Sementara Puan, menjadi putri mahkota yang sedang dipersiapkan menuju Pilpres 2024 meski elektabilitasnya tak setinggi Ganjar.

Ganjar Pranowo elektabilitasnya lumayan, sedangkan Puan belum kelihatan. Makanya Ganjar dikunci dan diasingkan. Dan dalam politik itu tak aneh,” kata Ujang saat dihubungi Tribunnews, Minggu (23/5/2021).

rundown acara ft istw
rundown acara ft istw

Ujang menilai, Ganjar sedang diasingkan PDIP dan dikunci PDIP, dimana tidak diundangnya Ganjar dalam acara PDIP di Jawa Tengah. Menurutnya, Ganjar sedang ‘dikerjai’ elite-elite PDIP.

“Mungkin karena Ganjar bermaksud ingin nyapres di 2024 dan memiliki elektabilitas yang lumayan. Ganjar diasingkan itu karena mungkin juga ada putri mahkota di PDIP yang dipersiapkan diri untuk maju di Pilpres,” katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan pesan kepada para kader untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.
Menurut Puan, Jawa Tengah menjadi daerah suara terbanyak PDI Perjuangan.

Pesan tersebut disampaikan Puan Maharani saat memberi pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang berlangsung di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaenis, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu 22 Mei 2021. Pertemuan tersebut merupakan rangkaian acara HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Seluruh kader baik eksekutif, legislatif dan struktur partai diundang dalam pertemuan tersebut. Dari pengamatan pandangan mata, tak tampak kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Lalai Akan Putusan penetapan perintah eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang

Tidak ada keterangan dari struktur partai tentang hal ini. Ketidakhadiran Ganjar sempat menjadi perhatian tersendiri. Terlebih pada rundown acara tertulis bahwa gubernur bukan menjadi salah satu tamu acara. Dalam rundown tertulis acara dibuka oleh laporan Ketua Panitia Agustina Wilujeng.

Kemudian sambutan ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Arahan Puan Maharani menjadi acara inti ketiga.
Pada susunan rundown acara yang tersebar di kalangan jurnalis, tertulis; “tamu tatap muka: 100 orang. (terdiri dari) DPR RI Jateng, DPD Jateng, DPRD Prop Jateng, kepala daerah & wakil kader se Jateng (kecuali gubernur).”

Sedangkan tamu virtual via zoom yakni 463 anggota DPRD kabupaten/kota, 35 DPC kabupaten/kota, 573 PAC, serta badan dan organisasi sayap PDI Perjuangan se-Jawa Tengah.

Kabag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pimpinan Setda Provinsi Jateng Hanung Cahyo mengatakan bahwa ketidakhadiran gubernur karena tidak mendapat undangan.

“Sudah saya cek dan pastikan tidak ada undangan acara tersebut baik selaku gubernur maupun selaku kader partai,” ujarnya .

Sementara itu, kepada wartawan Ganjar memastikan bahwa dirinya tidak diundang dalam acara itu sehingga dirinya tidak hadir.

Artikel sebelumyaGanjar Pranowo Disentil PDIP Terlalu Ambisius Jadi Capres?
Artikel berikutnya14 Orang Tewas Akibat Kereta Gantung di Italia Jatuh