14 Orang Tewas Akibat Kereta Gantung di Italia Jatuh

292
14 Orang Tewas Akibat Kereta Gantung di Italia Jatuh
kereta gantung yang jatuh di utara Italia ft R
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Setidaknya 14 orang tewas akibat kecelakaan kereta gantung yang jatuh di utara Italia pada Minggu (23/5). (Alpine Rescue Service via Reuters).

Setidaknya 14 orang tewas akibat kecelakaan kereta gantung yang jatuh di utara Italia pada Minggu (23/5).

“Hingga kini, 14 orang tewas  akibat insiden tersebut,” demikian pernyataan Korps Penyelamat Speleologis Alpine Nasional melalui Twitter.

Insiden ini bermula pada Minggu pagi, ketika sekelompok orang menaiki kereta gantung Stresa-Mottarone yang menghubungkan Kota Stresa dengan Gungung.

Namun tiba-tiba, kereta gantung itu terjatuh ketika baru saja menyelesaikan perjalanan 20 menit dari Lido di Stresa ke stasiun Mottarone.

Kereta gantung itu terjatuh dari ketinggian 300 meter ke hutan di bawahnya. Berdasarkan laporan media lokal, ANSA, tak ada akses menuju hutan tersebut.

Pihak berwenang pun mengerahkan helikopter untuk mengevakuasi para korban. Mereka meyakini ada 15 orang di dalam kereta gantung itu ketika insiden terjadi.

Otoritas setempat menyatakan bahwa dua anak terluka akibat insiden tersebut. Sementara itu, sejumlah anak lainnya dalam kondisi kritis.

Kabar ini menjadi perhatian nasional. Perdana Menteri Italia, Mario Draghi, pun menyatakan belasungkawa bagi para korban dan keluarganya.

Draghi mengatakan bahwa ia juga terus memantau perkembangan kabar mengenai korban terluka dari Menteri Pembangunan Infrastruktur dan Mobilitas Italia, Enrico Giovanni.

“Saya merasakan sedih mendalam ketika melihat berita kecelakaan tragis kereta gantung Stresa-Mottarone. Saya berbelasungkawa atas nama pemerintah bagi keluarga dan korban,” kata Draghi dalam pernyataan resminya.

Artikel sebelumyaGanjar Pranowo Tak Diundang Pengarahan, Saat Puan Maharani Bicara Pilpres 2024 Di Jawa Tengah.
Artikel berikutnyaPerempuan WNI Asal Cianjur Terbebas dari Hukuman Mati di Arab Saudi