Damkar Kab Sukabumi Siap Perluas Kesiagaan di 47 Kecamatan

KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi, dalam melakukan setiap tugas menangani peristiwa khususnya kebakaran patut diacungi jempol. Kesigapan dan respon cepatnya pun saat menerima laporan bencana patut diapresiasi.

Dilansir dari jurnalsukabumi.com, petugas Damkar terkadang lebih mengutamakan nyawa korban ketimbang nyawanya sendiri. Namun, semua itu tidak membuat puas para pasukan pemadam api.

Damkar
Foto Ilustrasi.

Untuk itu, demi memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat menuju lokasi, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kembali akan mewacanakan perbanyak posko-posko dibeberapa Kecamatan.

“Rencana 2021 terbangun dua posko. Yakni di Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Ciemas,” kata Kepala Disdamkar Kabupaten Sukabumi, Drs. H. RD. Uang Burhanudin. MM, Senin (24/5/21).

Lanjut Uang, posko yang sudah terbangun saat ini ada sembilan, Yaitu, Kecamatan Cisaat, Cibadak, Cicurug, Palabuhanratu, Surade, Sagaranten, Sukaraja, Jampangtengah, dan Cikembar.

“Dengan Moto, “Pantang pulang sebelum api padam, walaupun nyawa taruhannya,” pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan tidak dipungut biaya. Kamipun sebarkan nomor telpon setiap posko agar masyarakat lebih gampang menghubungi jika suatu saat terjadi bencana kebakaran terjadi,” tandas Uang.**

Iklan

-
Artikel sebelumyaTNI POLRI Kuasai Puncak, Teroris KKB Terdeteksi Mundur ke Lanny Jaya Papua
Artikel berikutnyaManajemen PT Gaya Remaja Ingin Hakim Memutuskan Hukuman sesuai tuntutan Jaksa.