Akhirnya Kekosongan Jabatan di Perumda Dikukuhkan Bupati Sukabumi, Simak Daftar Figur Dewan Pengawas dan Direksi Terpilih

KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Kekosongan jabatan di kursi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) di Kabupaten Sukabumi, akhirnya terjawab sudah dengan dilantiknya sejumlah figur dewan pengawas dan direksi di perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Selasa 25 Mei 2021.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya mengamanatkan, kepada seluruh dewan pengawas dan direksi Perumda Kabupaten Sukabumi yang dilantik, agar bekerja secara profesional dan membangun kebersamaan, disamping itu perhatian yang tinggi dalam pengurusan perusahaan daerah agar lebih berkembang dan berikan inovasi membangun.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa dewan pengawas adalah wakil atau kuasa dari pemilik perusahaan yang harus dijaga. Dalam pelaksanaan tugas harus selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan kuasa pemilik modal, selalu melakukan koordinasi dan pembinaan kepada jajaran direksi maupun karyawan, sehingga apa yang telah direncanakan perusahaan dalam rencana kerja dan anggaran tahunan dapat tercapai sesuai target dan harapan,” kata H. Marwan Hamami, usia melantik Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Kabupaten Sukabumi.

Marwan kembali mengingatkan, seluruh jajaran perumda yang telah dilantik berdasarkan hasil tahapan penjaringan, harus dapat menjalankan peran penting sebagai mediator dan fasilitator bagi usaha kecil dan petani di Kabupaten Sukabumi.

“Tahun 2021 di Kabupaten Sukabumi diharapkan bisa menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi yang sempat tumbuh negatif, tidak bisa dipungkiri di tahun 2020 sempat terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19. Dengan begitu perusahaan yang memiliki basis potensi sumber daya alam agar memaksimalkan pengolahan barang jadi atau setengah jadi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat,” jelas Marwan.

Perumda
Foto Bareng/Dokumentasi : Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat berfoto bersama bersama Dewan Pengawas dan Direksi Perumda yang dilantik, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuanratu.

Sementara itu Eneng Dewi Komalasari, SE sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Aneka Tambang dan Energi (PD ATE) periode 2021-2026 menyampaikan, bahwa keberadaan PD ATE adalah, rumah untuk para pengusaha tambang, bukan pesaing dunia pertambangan.

“Setelah ini, kedepan akan melakukan Inovisi dan kerjasama dengan para pengusaha tambang untuk kepentingan kesejahtraan masyarakat dan peningkatan perekonomian,” kata Eneng Dewi Komalasari.

Ada 4 strategi yang telah disiapkan
Eneng Dewi Komalasari dalam kepemimpinan PD ATE kedepan, diantaranya pertama Melakukan pembinaan sistem pertambangan berwawasan lingkungan, Memfasilitasi ijin pertambangan, Menyediakan pasar bagi pengusaha tambang, Berkolaborasi dengan para perusahaan tambang untuk memberdayaan sumber daya masyarakat.

“Dengan sistem yang sudah dipersiapkan, saya juga meminta dukungan semua pihak dalam memberikan invois atau terobosan dalam memegang kepemimpinan PD ATE kedepan, terutama dukungan dari pemerintah daerah maupun pusat,” tandas Eneng Dewi.

Ditempat yang sama disampaikan Nina Oktaria, SE., sebagai Direktur Pemasaran Perumda BPR Sukabumi, ucap syukur dan terima kasih kepada Bupati Sukabumi dan semua pihak yang selama ini memberikan dukungan dan suport, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khusus dalam pelayanan didunia perkreditan dan perbankan milik pemerintah daerah.

“Jabatan ini hanya titipan dan aman, untuk itu saya minta doa dan dukungan kuat kepada seluruh dewan direksi Perumda BPR Sukabumi dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Nina Oktaria.

Ditempat yang sama disampaikan, Aep Aaepul Anggota Dewan Pengawas Perumda Agro Sukabumi Mandiri (ASN), dirinya siap memberikan warna untuk kemajuan dan kesejahteraan Agro Sukabumi Mandiri, Ia berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh serta selaras dengan Visi Misi Bupati Sukabumi.

“Doa dan dukungannya dari semua masyarakat dan pemerintah. Setelah ini tentunya saya akan bekerja dengan serius dalam menjalankan amanah ini, harus inovatif, kreatif, dan akuntabel.” tandas Aep.

Untuk diketahui, Dewan Direksi Perumda Kabupaten Sukabumi yang dilantik Bupati Sukabumi :

– Eneng Dewi Komalasari, SE sebagai Direktur Utama Perumda Aneka Tambang dan Energi (PD ATE) periode 2021-2026.

– Nina Oktaria, SE., C.R.B.D sebagai Direktur Pemasaran Perumda BPR Sukabumi periode 2021-2026.

– Aep saepul Hayat, SE.I, Anggota Dewan Pengawas Perumda Agro Sukabumi Mandiri (ASM) periode 2021-2025.

– Bayu Risnandar , S. Pd.I Anggota Dewan Pengawas Perumda Agro Sukabumi Mandiri (ASM) periode 2021-2025.

– Any Tri Hendarini, S. P., M. Si sebagai Anggota Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM-TJM) periode 2021-2025.**

Iklan

-
Artikel sebelumyaKorban Pergerakan Tanah Nyalindung Siap Direlokasi, Iyos Somantri Sambangi PTPN VIII
Artikel berikutnya666 Sekolah Negeri dan Swasta di Kab Sukabumi, Mulai Simulasi Pembelajaran Tatap Muka