Ganjar Pranowo Digadangkan Gantikan Jokowi, Tiga Poin Yang Harus Dilakukan

296
JAKARTA,banten.indeksnews.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadangkan salah satu figur Calon Presiden RI 2024, hal tersebut bisa saja mendapatkan restu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Pengamat Politik Universitas Paramadina A Khoirul Umam menyebutkan jika Ganjar Pranowo tetap bersikukuh ingin didukung dan diusung oleh PDIP, ada tiga hal yang harus dilakukan Gubernur Jawa Tengah dalam perhelatan Pilpres tiga tahun mendatang.

Pertama Ganjar Pranowo harus bisa meyakinkan para faksi-faksi elite PDIP, termasuk kepada Puan Maharani selain Bu Megawati Soekarnoputri mengenai loyalitasnya.

“Dengan begitu bahwa Ganjar Pranowo akan tetap berada dalam kontrol politik elite PDIP sebagai petugas partai, bukan sekadar pemain solo yang berlabel PDIP,” kata A Khoirul Umam, Selasa 25 Mei 2021.

Kedua, Ganjar harus juga bisa membuktikan bahwa ia bersih dari kasus, khsusunya kasus korupsi seperti kasus e-KTP.

Ketiga, Ganjar bisa menciptakan momentum politik, seperti yang dilakukan Joko Widodo pada awal 2013 lalu.

“Seorang Ganjar harus mampu menjelaskan dan membuktikan kepada masyarakat akar rumput di level nasional tentang justifikasi mengapa dirinya layak, perlu dan relevan untuk dipilih atau diusung menggantikan seorang Jokowi di 2024 mendatang,” tandas Khoirul.**

Artikel sebelumyaSufmi Dasco Wakil Ketua DPR Minta Usut Soal Aliran Uang Gaji 97 Ribu PNS Misterius
Artikel berikutnyaKemenhub rancang ibu kota baru dengan sistem transportasi modern