Pemkot Tangsel Buka Seleksi Paskibraka, Pendaftar Diharuskan Tes Antigen

151
Pemkot Tangsel Buka Seleksi Paskibraka, Pendaftar Diharuskan Tes Antigen
Paskibra Pekot TANGSEL
TANGSEL, banten.indeknews.com –  Pemkot Tangsel Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuka seleksi calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk persiapan 17 Agustus 2021 mendatang. Di masa pandemi covid-19 ini, para calon harus melakukan tes antigen terlebih dahulu. Hal itu menjadi salah satu persyaratan.

Pemkot Tangsel melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda pada Dispora Kota Tangsel, Endang mengatakan selain tes antigen, persyaratan utama seperti tinggi badan, nilai akademik, dan kesehatan tetap diterapkan. “Sekarang sudah ada 65 pendaftar yang sudah lolos. Namun yang sedang berlatih sekarang ada 10 orang. Jadi sisanya itu cadangan. Tapi semuanya ya lulus pada saat pendaftaran,” ujar Endang , Senin (24/5/2021).

Dari 65 orang itu, lanjut Endang, nanti diseleksi lagi menjadi 50 untuk tingkat Kota Pemkot Tangsel kususnya. Selanjutnya menuju tingkat provinsi akan diseleksi lagi menjadi 10 orang.

“Nah setelah itu untuk tingkat Nasional itu minta 2 orang dari provinsi yang sudah diseleksi dari tingkat Kota tadi kan. Pengalaman tahun kemarin kita kan Tangsel ada yah perwakilan dari Tangsel untuk Nasional. Mudah-mudahan tahun ini juga ada yah,” terang Endang.

Kata Endang, setelah di tingkat provinsi lolos, kemungkinan ada keharusan untuk melakukan tes Swab. Hal itu pun ketentuannya dari Sekretariat Negara (Setneg).

“Ya semua ketentuan kan ada di pusat, lalu turun ke Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota. Sama untuk ke tingkat Nasional nanti ketentuannya dari pusat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Gus Nadir Sarankan Gus Najih Minta Maaf Soal Hoaks Vaksinasi Covid-19
Artikel sebelumyaSampah TPA Rawa Kucing Longsor, Petani Sekitar Alami Kerugian Puluhan Juta
Artikel berikutnyaDisnaker Tangsel Berikan Pelatihan ke Para Barista di Tangsel, Karena Coffee Butuh Kualitas