TGUPP Hanya Hamburkan APBD, Kerjanya Tak Beri Manfaat Apapun

47
TGUPP Hanya Hamburkan APBD, Kerjanya Tak Beri Manfaat Apapun
Anies Baswedan
JAKARTA, Banten.indeksnews.com– TGUPP Keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan  DKI Jakarta dinilai tidak memberi pengaruh signifikan bagi pembangunan Ibu Kota. Ketua Umum Perkumpulan Orang Betawi (POB), Matadi yang juga tokoh putera Betawi mengkritik TGUPP. Dia menganggap bahwa TGUPP hanya menghamburkan APBD yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“TGUPP bubarkan saja, Tim ini hanya memboroskan APBD,” kata Matadi pada (26/5/2021). Dia melihat Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan minim kinerja dan prestasi. Bahkan, Anies kerap dipusingkan ulah oknum TGUPP nakal. Sehingga dia berperan seperti pemadam kebakaran. Matadi mengaku kerap memperoleh informasi desas desus oknum anggota TGUPP wira wiri mencari proyek di dinas – dinas.

Menurut Matadi, hal itu perlu menjadi pertimbangan keberadaan lembaga tersebut. “Apalagi diduga anggota TGUPP disinyalir banyak yang cari proyek dan menjadi kapal keruk untuk memperkaya kelompoknya,” jelasnya. Dia menambahkan. Manfaat keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan tidak pernah dirasakan khususnya masyarakat Betawi dan umumnya untuk masyarakat Jakarta.Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan tak ada manfaatnya bubarkan saja,” tandasnya.

Diketahui bahwa sebelumnya Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan digaji menggunakan biaya operasional Gubernur. Namun justru pada era Anies Baswedan, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan digaji menggunakan APBD dengan pos anggaran khusus. Ini kemudian mendapat kritikan dari berbagai pihak, termasuk DPRD DKI Jakarta. Gembong Warsono dari Fraksi PDI Perjuangan mengataka

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan melekat kepada Gubernur. Oleh karenanya, wajar jika tim ini digaji dengan anggaran Gubernur. “Karena ini melekat pada Gubernur ya sudah alokasi anggarannya tempelin saja dengan anggaran Gubernur. Kan sederhana, sehingga tidak membebani APBD kita,” ujarnya.

BACA JUGA:  Yardin Zulkarnain: PT. PITS Kandidat Untuk Komisaris Ada Pemikirannya sangat Cerdas Dan Ada Kandidat Keuangan Ada Yang Sangat Religius.