Apa itu Mobil hybrid, Bagaimana Harganya dan apa yang didapat

53
Apa itu Mobil hybrid, Bagaimana Harganya dan apa yang didapat
Toyota Yaris Hybrid
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Dewasa ini, mobil hybrid menjadi populer dan memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Apakah mobil ini praktis dan ekonomis bagi para pengemudi? Inilah yang kamu harus ketahui jika ingin memilikinya!

Mobil hybrid menggunakan kombinasi mesin bensin atau diesel dan motor elektrik. Mereka memiliki mesin konvensional, motor elektrik dan baterai.

Ada beberapa jenis mobil hybrid yang berbeda. Full hybird menggunakan mesin pembakaran dan motor elektrik untuk mengemudi mobil Ini dapat dilakukan baik bersama-sama maupun independen.

Hybrid ringin masih serupa dengan full hybrid, namun kedua sumber daya tidak dapat digunakan secara independen satu sama lain.

Kendaraan listrik hybird plug-in dapat dicolokkan untuk mengisi daya ke baterai elektrik. Sebenarnya ini juga masih serupa dengan full hybrid, namun ini lebih mendekati kendaraan full listrik.

Harga sebuah kendaraan listrik lebih mahal 20 persen dari mobil normal. Di bagian atas pasar premium, harga mobil Tesla terbaru dibanderol dengan harga mulai dari GBP 68.000 atau setara dengan Rp1,3 miliar (1 GBP = Rp20.249,9).

Selain itu, harga Toyota Yaris Hybrid dibanderol dengan harga GBP 18.745 atau setara dengan Rp379,5 juta (1 GBP = Rp20.249,9).

Keunggulan yang didapuk ketika memiliki mobil hybrid adalah menggunakan sedikit bahan bakar dan mengurangi kadar CO2 yang dikeluarkan dari mesin normal.

Di Inggris, pemilik mobil listrik juga dapat menghindari biaya kemacetan dan mengemudi mobil listrik berarti pengemudi dapat keuntungan lebih banyak dalam bentuk pajak tahunan dan mobil perusahaan yang lebih rendah.

Sementara itu, tidak seperti mobil listrik pada umumnya, kamu tidak perlu tempat mengisi daya karena mobil listrik mengisi baterainya sendiri.

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Singkirkan Minuman Coca Cola, Saat Wawancara jelang Portugal Kontra Hungaria