PT TMI Akan Kelola Uang Rp1.760 Triliun untuk Beli Senjata, Ternyata Dikomandani Sahabat Prabowo

83
PT TMI Akan Kelola Uang Rp1.760 Triliun untuk Beli Senjata, Ternyata Dikomandani Sahabat Prabowo
MENTERI PERTAHANAN Prabowo Subianto ft istw
JAKARTA ,banten.indeksnews.com- PT TMI ada di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI kini sedang dalam sorotan. Ini setelah lembaga yang dikomandani Prabowo Subianto itu diketahui memiliki Perusahaan Terbatas (PT).

Yaitu PT TMI Teknologi Militer Indonesia . PT tersebut dikabarkan bakal menangani pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) senilai Rp1.760 Triliun.

Keberadaan PT TMI tertuang melalui surat resmi bernomor B/2099/M/XI/2020 tertanggal 16 November 2020. Surat berkop Kementerian Pertahanan itu menyatakan PT Teknologi Militer Indonesia berada di bawah kendali Kemenhan. Surat tersebut ditandatangani Menhan Prabowo Subianto.

Informasi yang diperoleh dari situs PT Teknologi Militer Indonesia : https://tmi-id.com/web, kantornya beralamat di Ratu Prabu 1 Building, 1st Floor Jl. Letjen T.B. Simatupang Kav. 20, Cilandak, Jakarta Selatan.

Perusahaan baru tersebut dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan. Posisinya adalah Chairman. Sedangkan Presiden dan CEO PT Teknologi Militer Indonesia dijabat oleh Ir Harsusanto.

Siapakah Glenny Kairupan? Pria kelahiran Manado, 11 Februari 1949 tersebut adalah sahabat Menhan Prabowo Subianto. Keduanya sudah akrab sejak lama.

Glenny masuk Akabri tahun 1970. Dia satu angkatan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ryamizard Ryacudu, dan Prabowo Subianto.

Namun, SBY dan Glenny yang lulus lebih dulu pada 1973. Sementara Prabowo menyusul di tahun berikutnya. Yaitu 1974.

Setelah menjadi prajurit, Prabowo dan Glenny sering terlibat dalam berbagai operasi militer. Dalam berbagai kesempatan, Prabowo mengaku sangat mengenal Glenny.

Bahkan, Prabowo menyebut Glenny berulangkali menyelamatkan hidupnya. Dia pensiun dari militer dengan pangkat Mayor Jenderal TNI.

Purna tugas dari TNI, persahabatan Glenny dan Prabowo terus berlanjut. Dikutip dari situs DPP Partai Gerindra, Glenny duduk sebagai anggota dewan pembina DPP Partai Gerindra.

BACA JUGA:  Lurah Tomi Ciputat Bantah Informasi Hoax Tentang Dirinya, Saat Wilayahnya Banjir dan Longsor Sedang Asyik Mancing, Itu Hoax Dan Tendensius

Pada tahun 2015 lalu, Glenny sempat mencalonkan diri sebagai Cawagub Sulawesi Utara (Sulut) mendampingi Cagub Maya Rumantir. Sayangnya, pasangan tersebut kalah dalam Pilkada Sulut melawan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Sementara itu, posisi Presiden dan CEO PT Teknologi Militer Indonesia dijabat Ir Harsusanto. Siapa dia? Informasi yang digali FIN, Harsusanto pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia, dan Direktur Utama PT PAL Indonesia.

Karirnya lebih banyak di bidang industri pertahanan negara dan pengembangan teknologi. Salah satunya di IPTN Bandung. Harsusanto juga pernah dipercaya sebagai Ketua Umum IPERINDO (Asosiasi Industri Galangan Kapal dan Lepas Pantai).