Warga Babakan Asem Teluknaga Dibuat Resah Oleh Sikap BPN Kabupaten Tangerang

247
Warga Babakan Asem Teluknaga Dibuat Resah Oleh Sikap BPN Kabupaten Tangerang
Kantor Pemerintah Kab Tangerang ATR BPN
KAB TANGERANG, banten.indeksnews.com- Warga Babakan Asem, Kelurahan Babakan, Kecamatan Teluk Naga, masih merasa was-was atas ketidakpastian dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang dalam menangani kasus dugaan perampasan tanah.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat perwakilan Warga Babakan Asem yang mengaku tanah miliknya dan masyarakat sekitar berubah Nomor Induk Bidang (NIB) menjadi hanya empat (4) nama tanpa adanya transaksi apaoun kepada pemilik sebelumnya.

“Masalah ini sebenarnya sudah lama, tetapi sampai saat ini masyarakat Warga Babakan Asem belum mendapat kepastian dari pemerintah khususnya BPN Kabupaten Tangerang, Memang ada bahasa bahwa masalah selesai. Tetapi mana faktanya?. Kita tidak bisa hidup dengan janji. Kalau memang masalah ini benar benar selesai, tolong di buktikan selesainya seperti apa,” kata Heri Hermawan saat ditemui di kediamannya yang terletak di Desa Dadap Asem. (27/05/2021).

Heri Hermawan saat ditemui Media di kediamannya yang terletak di Desa Dadap Asem ft istw
Heri Hermawan saat ditemui Media di kediamannya yang terletak di Desa Dadap Asem ft istw

Sebelumnya telah beredar info bahwa persoalan berubah NIB masyarakat diĀ  tersebut, hanya dimiliki 4 Orang Nama saja, dan itu diketahui melalui situs resmi BPN di alamat https://bhumi.atrbpn.go.id/. Hal ini yang menjadi kekhawatiran masyarakat desa atas perubahan yang sama sekali tidak diketahui oleh masing-masing pemilik tanah di desa tersebut.

Sementara itu, Nugraha Kepala BPN Kabupaten Tangerang belum bisa di temui, bahkan saat di konfirmasi melalui aplikasi WhatsApp pihaknya meminta awak media yang konfirmasi datang kembali ke kantornya hari Senin.

“Wass. Ok pak…silakan nanti ke kantor saja ..hari senin.” Singkat Kepala BPN Kabupaten, Nugraha.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Serahkan Hadiah Sayembara Tugu Pamulang
Artikel sebelumyaPT PITS Kota Tangerang Selatan Memanggil Profesional Dan Berintegritas
Artikel berikutnyaMengapa kok Indonesia resesi?