Disdukcapil Dapat 18 Alat Perekaman dan Pencatak KTP-el di 100 Hari Kerja Bupati-Wakil Bupati Sukabumi

105
KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, dapat bantuan 18 alat rekam dan cetak KTP Elektronik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan untuk kelancaran pelayanan di Disdukcapil tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di salah satu hotel ternama di Jalan Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Kamis 3 Juni 2021.

“Penyerahan 18 alat rekam dan cetak KTP untuk pelayanan Disdukcapil dilakukan guna percepatan pelayanan publik kepada masyarakat seperti yang tertuang dalam program prioritas 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Alhamdulillah, hari ini bisa terealisasi sesuai harapan,” kata Iyos Somantri.

Mantan Sekda ini mengatakan, berbagai Inovasi-inovasi yang telah diluncurkan oleh Disdukcapil selama ini, harus lebih mendorong perubahan pelayan publik di Kabupaten Sukabumi. Sehingga pelayanan publik di Kabupaten Sukabumi bisa faster, cheaper, and better.

“Faster di sini, pelayanan semakin cepat dan berjalan efisien. Cheaper ini, barang dan jasa publik menjadi gratis ataupun terjangkau oleh semua pihak. Better sendiri,tentu saja pelayan publik harus lebih baik dari sebelumnya,” papar Iyos.

Disdukcapil
Foto Dokumentasi Tim Diskominfo Kab Sukabumi.

Iyos menambahkan, salah satu hal yang tidak kalah penting ialah administrasi kependudukan (Disdukcapil) yang harus diperhatikan. Ia mengingatkan kepada jajaran Disdukcapil untuk bisa memaksimalkan pelayanan publik administrasi kependudukan bersama Kecamatan dan desa lebih dikolaborasikan lagi.

“Ini semua untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layananan kependudukan. Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil bersama DKIP bisa memberikan energi positif dan bisa dirasakan kemudahannya oleh masyarakat dalam pelayanan publik administrasi kependudukan,” jelas Iyos.

Wakil Bupati berharap, sebagai pelayanan publik di setiap perangkat intansi Pemeritah Daerah, harus bisa memberikan keramahan dan kemudahan bagi masyarakat.

“Berikan senyuman bagi siapapun yang membutuhkan pelayanan publik dengan setulus tulusnya, kita hadir sebagai pelayan masyarakat,” tegas Iyos.

Disdukcapil
Foto Dokumentasi : Dengan protokol kesehatan, jajaran perangkat daerah saat menghadiri agenda penyerahan belasan alat perekam dan pencetakan KTP di Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian, mengungkapkan terimakasih dan ucap syukur atas diserahkannya bantuan 18 alat rekam cetak KTP-el, khusus untuk memaksimalkan pelayanan di Kecamatan dan UPTD di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, kendala yang selama ini bisa terjawab sudah, sehingga pelayanan KTP -el bisa dilaksanakan di Kecamatan. 18 alat yang diserahkan diantranya 10 untuk Kecamatan prioritas dan 8 UPTD. Salah satunya Kecamatan Tegalbuleud menjadi salah satu Kecamatan prioritas yang menerima alat rekam cetak KTP- el,” ungkap Iwan Kusdian.

Iwan Kusdian berkeyakinan, melalui berbagi inovasi yang telah diluncurkan, layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Sukabumi bisa semakin cepat dan tanpa biaya (gratis).

“Layanan adminduk di kita cepat, mudah, dan gratis.Bahkan pembuatan KTP el, KK, dan akta bisa diproses dalam waktu satu hari,” tandas Iwan.

Untuk diketahui, penyerahan 18 alat perekam dan percetakan KTP dilakukan berbarengan dengan penyerahan roadmap Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi.**

Artikel sebelumyaDPRD Kab Sukabumi : 7 Raperda Disampaikan Bupati Sukabumi, Ini Kata Yudha Sukmagara dan Anwar Sadad
Artikel berikutnyaProyek Pasar Pelita Bancakan, Massa PB HIMASI Nilai Pak Wali Seperti Anak Kecil