Pramono Anung Lantik Tiga Pejabat Eselon II Sekretariat Kabinet

117
Pramono Anung Lantik Tiga Pejabat Eselon II Sekretariat Kabinet
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melantik tiga orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Sekretariat Kabinet (Setkab)
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Pramono Anung Sekretaris Kabinet (Seskab)  melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan tiga orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Sekretariat Kabinet (Setkab), Rabu (02/06/2021), di Ruang Rapat Lantai 2, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Sebelumnya, Seskab Pramono Anung terlebih dahulu mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenai Persiapan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike (WSBK) 2021 Indonesia Grand Prix

Pelantikan ketiga orang pejabat tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia (Kepseskab) Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Sekretariat Kabinet, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2021.

Adapun ketiga pejabat yang dilantik adalah:
1. Bambang Poerwono, sebagai Asisten Deputi Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Aparatur Negara pada Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam);
2. Djaka Warsijanto, sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan pada Deputi Bidang Administrasi; dan
3. Henny Navilah, sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Tata Laksana pada Deputi Bidang Administrasi.

Usai pembacaan surat keputusan tersebut, dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan oleh Seskab yang diikuti penandatanganan berita acara dan pakta integritas.

Mengawali sambutannya, Seskab Pramono Anung menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. “Pertama, saya ingin mengucapkan selamat, mudah-mudahan jabatan ini selalu membawa berkah dan amanah, dan Saudara-saudara bisa menjalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Seskab menambahkan, semakin tinggi jabatan seseorang maka biasanya ujiannya juga akan semakin besar. Namun ia meyakini proses yang berjalan di Setkab dapat menghasilkan pejabat yang terbaik pada posisinya.

“Ini proses betul-betul saya memercayakan kepada internal Deputi Administrasi dan kawan-kawan. Saya hanya melihat finalisasi dari pilihan yang ada, saya tentunya memilih yang terbaik dan Saudara-saudara adalah yang terbaik. Mudah-mudahan bisa bekerja yang sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tragedi Kudatuli, Sekjen PDIP: Perjuangan Belum Selesai Demi Menuntut Kebenaran

Menutup sambutannya, Seskab kembali berpesan kepada jajarannya untuk dapat terus menjaga performa meskipun di tengah pandemi COVID-19 yang melanda.

“Saya berharap betul ritme kerja di era pandemi ini jangan membuat turun. Tetapi, tentunya kita mampu memperbaiki diri dan me-reform yang ada. Selamat bertugas, mudah-mudahan Saudara berhasil dalam tugas yang diberikan oleh negara,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan yakni Deputi Seskab Bidang Administrasi Farid Utomo dan Deputi Seskab Bidang Polhukam Purnomo Sucipto yang juga bertindak sebagai saksi serta Staf Khusus Seskab Emir Kresna Wardana.

Artikel sebelumyaKetua DPRD Provinsi Banten Sayangkan 20 Pejabat Dinkes Banten Kompak Mundur
Artikel berikutnyaVaksin BUMN Yang Dikembangkan Biofarma, Sudah Masuk Daftar Kandidat WHO