Indonesia Tahan Imbang Thailand Dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

278
Indonesia Tahan Imbang Thailand Dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia
Indonesia menuai banyak pujian mendapat setelah meraih poin perdana di Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia ft istw
DUBAI,banten.indeksnews.com –Indonesia menuai banyak pujian mendapat setelah meraih poin perdana di Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan menahan imbang Thailand, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), skuad besutan Shin-Thae Yong memaksa Thailand bermain imbang dengan skor 2-2.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Kadek Agung pada menit 38 dan Evan Dimas di menit 59. Dalam prosesnya, skuad Merah Putih selalu tertinggal lebih dulu dari tim berjuluk War Elephants.

Diketahui, Ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia mengoleksi poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dalam lima pertandingan sebelumnya, saat masih dilatih Simon McMenemy dan Yeyen Tumena. Timnas  selalu mengalami kekalahan.

Selain dari masyarakat, pujian juga datang dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia mengapresiasi kinerja para penggawa muda Merah Putih.

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan dalam rilis PSSI.

“Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai.

Setelah Thailand, Timnas  bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni 2021 bakal menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

“Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi
Artikel sebelumyaICW Indonesia Coruption Watch Laporkan Ketua KPK Firli Bahuri Ke Bareskrim Polri, Atas Dugaan Gratifikasi Diskon Sewa Helikopter
Artikel berikutnyaGiant Gulung Tikar, Carrefour Milik Konglomerat Chairul Tanjung serta Hypermart Mochtar Riady Kegirangan?