PD INI dan IPPAT Bersanding Pemkab Tingkatan Pembangunan dan Pelayan Hukum Pertanahan di Kabupaten Sukabumi

67
SUKABUMI,Banten.indeksnews.com-Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (PD INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) gelar halal bihalal, di salahsatu Hotel ternama di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam agenda silaturahmi PD INI dan IPPAT ikut dihadiri H Iyos Somantri Wakil Bupati Sukabumi, Puluhan Anggota PD INI, IPPAT, Unsur aparat penegak hukum (APH) Kota/Kabupaten Sukabumi dan para tamu undangan.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, Perkuat tali Silaturahmi dan Tingkatkan Imun Serta Profesionalitas di Era Normal Baru Pandemi Covid 19, protokol kesehatan paling diperhatikan dari awal hingga akhir. Kegiatan ini bertujuan menguatkan silaturahmi antara PD INI dan IPPAT supaya lebih bersinergi,” ujar Angga Wiryawan SH, Katua Panitia.

Sementara itu, Budi Setiapermana SH
Ketua Pengurus Daerah INI dan IPPAT Kabupaten Sukabumi menyambut baik silaturahmi di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan lebih ke mempererat tali silaturahmi antara INI dan IPPAT juga Pemeritah Daerah, agar lebih bersinergi dan terus bisa berdampingan untuk berkolaborasi. Semoga seluruh rangkaian acara ini bisa berjalan dengan baik dan semua diberikan kesehatan, meski pandemi Covid-19 masih belum berlalu,” singkat Budi.

Ditempat terpisah, H Iyos Somantri Wakil Bupati Sukabumi mengatakan, konstribusi Notaris dan PPAT bagi pemerintah Kabupaten Sukabumi, tentunya sangat dirasakan penting untuk saling menopang dari sisi perkembangan pelayanan di bidang hukum pertanahan.

“Peran Notaris dan PPAT sebagai profesi yang menjaga kepentingan semua lapisan masyarakat dalam bidang hukum pertanahan sangat penting dan strategis. Semua itu berdampak pada peningkatan investasi dan pendapatan asli daerah (PAD),” jelas Iyos.

Wakil Bupati berharap keberadaan INI dan IPPAT di Sukabumi, kedepannya bisa lebih berdampingan untuk bahu membahu bersinergi, demi tujuan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dan profesional.

“Pemkab berharap semua unsur seperti para notaris dan PPAT, terus menjalin komunikasi dan koordinasi, itu diyakini sisi pembangunan bisa lebih berkembang dan lebih baik lagi,” tandas Iyos.**

Artikel sebelumyaNSI Nawacita Sosial Inisiatif: Risiko petualangan politik tahun 2023
Artikel berikutnyaMusda XI MUI Kabupaten Sukabumi 2021 Bagian Ikhtiar Melanjutkan Kebaikan, Ini Kata Ulama dan Umara ?