Bukit Algoritma Ditandai Peletakan Batu Pertama, Sesi Satu Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Perairan

478
SUKABUMI, banten.indeksnews.com-Wacana pembangunan Bukit Algoritma di Kabupaten Sukabumi terus bergulir. Hal tersebut, dibuktikan dengan peletakan batu pertama, di titik wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 9 Juni 2021.

Informasi yang dihimpun, peletakan batu pertama pembangunan Bukit Algoritma dihadiri Budiman Sudjatmiko, Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO, Nikolas Agung, Dirut BUMN PT Amrta KArya dan Dhanny Handoko Dirut PT Bintang Raya Lokalestari.

Dalam proyek pembangunan Bukit Algoritma dibangun, direncanakan bakal berdiri di atas lahan yang tercantum administratif ke wilayah Kecamatan Cikidang, dan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Untuk sesi pertama pembangunan selam tiga tahun, tahap kedua lima tahun pembangunan, dan tahap pembangunan ketiga juga selama tiga tahun,” kata Budiman Sudjatmiko kepada awak media, usai kegiatan peletakan batu pertama proyek Bukit Algoritma.

Bukit Algoritma
Foto Ilustrasi : Pembangunan Bukti Algoritma ditandai dengan peletakan batu pertama.

Lanjut Budiman, di tahap pertama lebih kepada pembangunan infrastruktur jalan dan perairan menjadi prioritas.

“Selain infrastruktur ada pula renovasi enam unit gedung dan 120 unit rumah kebun,” tandas Budiman.

Ditempat yang sama, Nikolas Agung Dirut PT Amarta Karya, ia meyakini proses tahapan penetapan KEK akan mendapat sambutan antusias dan memiliki sinyal baik dari pemerintah untuk keberlangsungan pembangunan Bukit Algoritma.

“Bukit Algoritma ini kami ditugaskan untuk segera dimulai, proses KEK sudah mulai terlihat bahwa akan ada kemudahan,” tegasnya.

Foto Screenshot : Grafis titip Pembangunan Bukit Algoritma di sejumlah wilayah Indonesia.

Sementara itu, Dhanny Handoko menambahkan, wacana pembangunan Bukit Algoritma akan beriringan dengan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Kami berharap industri atau bidang usaha yang ada nantinya mendapatkan insentif dari pemerintah. Seperti yang tertuang di Undang-undang Cipta Kerja no 11 tahun 2020, kami berharap untuk industri dan bidang-bidang usaha yang sangat baik untuk bangsa dan negara, tentu bisa mendapatkan insentif dari pemerintah melalui UU Cipta kerja,” tandas Dhanny.

Disampaikan sebelumnya, wacana pembangunan Bukit Algoritma tahap pertama menjadi porsi baik bagi Amarta karya. Ditahap pertama adalah pembangunan insfrastruktur dengan menghubungkan Pintu Tol Bocimi ke Area Bukit Algoritma dengan akses 7 sampai 10 kilometer ditambah pendukung jaringan internet dan listrik serta renovasi banguan rumah kebun.**

Iklan

Artikel sebelumyaSejumlah Mcdonald’s di Kota Bandung, Disegel Satpol PP Atas Pelanggaran Prokes Memicu Kerumunan
Artikel berikutnyaLongsor Tutup Saluran Air, Sawah Milik Tiga Warga Tertimbun Bongkahan Tanah dan Lumpur