Musda XI MUI Kabupaten Sukabumi 2021 Bagian Ikhtiar Melanjutkan Kebaikan, Ini Kata Ulama dan Umara ?

186
SUKABUMI, banten.indeksnews.com-Ketua Umum DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi, KH Asep Sirojudin M, mengucapkan selamat dan mengapresisasi atas terselenggaranya Musda XI MUI Kabupaten Sukabumi 2021, serta ucap terimakasih disampaikan kepada seluruh komponen pengurus MUI, atas kontribusinya terhadap pembangunan keagamaan yang lebih baik dan berkembang.

Musda XI MUI Kabupaten Sukabumi yang di hadiri H Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi, KH Komarudin Ketua MUI, H Unang Sudarma Ketua Baznas, H Hasen Kemenag, Unsur MUI Provinsi Jabar, Polri, TNI, Ketua/Sekertaris MUI di 47 Kecamatan, Perwakilan Pimpinan Pesantren dan Perwakilan Ormas Islam, ikuti Musda yang digera selama dua hari Selasa 8 Juni – Rabu 9 Juni 2021, di Aula Hotel Agustus Jalan Cikukulu, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 9 Juni 2021.

“Alhamdulillah dan ucap syukur, Musda XI MUI Kabupaten Sukabumi tahun ini, berjalan dengan kebersamaan dan sukses. Musda ini, jembatan untuk lebih memperkokoh sinergitas Ulama dan Umara dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan bernafaskan keagamaan yang hakiki,” ujar Abah Asep Cisayar, sapaan akrab Ketum DPP GOIB Sukabumi.

Musda XI MUI
Foto : H Iyos Somantri Wakil Bupati Sukabumi, disela sambutan Pembukaan Musda XI MUI Kabupaten Sukabumi 2021, di Hotel Agusta Sukabumi.

Abah mengatakan dalam tahapan dan sakralnya Musda XI MUI, terlihat jelas kebersamaan dan kekompakan yang dibangun dengan kepedulian dan keikhlasan, para Tokoh Alim, Ulama dan Komponen Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam, Lembaga Keagamaan, dalam menyambut dan mensupport Musda berjalan penuh makna sesuai misi Kabupaten Sukabumi yang religius.

“Kami berharap, melalui Musda tahun ini, kedepan semua unsur kegamaan bisa saling bersinergi dengan semua pihak untuk memandu umat/masyarakat menjadi umat yang saleh, moderat, cerdas dan religius,” tandas Abah.

Ditempat terpisah, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH A. Komarudin mengatakan, Musda tahun ini harus bisa menghasilkan Ketua dan Pengurus yang baru dan diharapkan lebih baik lagi dari kepengurusan yang lama.

“Sebelumnya ucap terima kasih atas kepercayaannya selama ini, memegang amanah di MUI. Semoga hari ini bisa menghasilkan Ketua dan Pengurus yang baru yang terus bersinergi dengan semua unsur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi,” tandas KH A. Komarudin.

Sementara itu, Tokoh Pesantren Buya Royani menambahkan, Musda MUI adalah salahsatu forum permusyawaratan organisasi dikalangan Ulama, Zu’ama dan Cendikiawan Muslim Indonesia, yang tergabung dalam kepengurusan MUI Kabupaten Sukabum. Buya berharap, Musda ini bisa memberikan warna baru dalam pembangunan lembaga keagamaan yang lebih baik dan berkarakter.

“Membangun sinergitas Ulama dan Umaro dalam penguatan pembinaan umat di Kabupaten Sukabumi, Musda MUI XI di gelar untuk melanjutkan program pemerintah mestinya menjadi pula program MUI. Karena (posisinya) sejajar antara ulama dan umara,” kata Buya Royani yang juga Dewan Suro DPP GOIB Sukabumi.

H Iyos Somantri Wakil Bupati Sukabumi dalam sambutannya menuturkan, Musda XI MUI ini harus dijadikan momentum untuk menyelaraskan, menyinergikan, dan mengkolaborasikan berbagai hal di MUI Kabupaten Sukabumi. Hal itu termasuk visi-misi, program kegiatan, target capaian, hingga menjabarkan berbagai kebijakan lainnya secara akurat.

“Ini sebagai ikhtiar melanjutkan kebaikan yang dapat dilakukan oleh MUI bersama Pemerintah Daerah. Terutama dalam konteks religiusnya. Semua ini demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin. Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat sekaligus menyatu dan menghidupi umat,” tandas Iyos Somantri.**

Artikel sebelumyaPD INI dan IPPAT Bersanding Pemkab Tingkatan Pembangunan dan Pelayan Hukum Pertanahan di Kabupaten Sukabumi
Artikel berikutnyaSejumlah Mcdonald’s di Kota Bandung, Disegel Satpol PP Atas Pelanggaran Prokes Memicu Kerumunan