Perumda AM TJM Jawab Keluhan Tidak Lancarnya Pasokan Air Pelanggan

81
SUKABUMI, Banten.indeksnews.com-Sejumlah pelanggan air minum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Galau dengan tidak lancarnya pasokan air minum ke sejumlah pelanggan, Jum’at 11 Juni 2021.

“Tidak lancarnya ketika pukul 05.00 WIB, suplai air akan mati total dan air akan kembali mengalir pada pukul 7 malam. Kejadian itu sudah berlangsung selama 6 bulan dan sudah disampaikan melalui laporan kepada pihak Perumda AM TJM Cabang,” kata Yoga (43) pelanggan diwilayah Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jum’at 11 Juni 2021.

Yoga mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan air terpaksa pelanggan Perumda AM TJM itu akan membeli Air dari warga yang memiliki sumur. Pasokan Air yang tak lancar membuat, pelanggan tersebut curiga ada pengguna Perumda AM TJM yang menggunakan skala besar sehingga suplai untuk warga berkurang.

Perumda
Foto : Kantor Cabang Cibadak Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi.

“Sudah banyak Warga yang langsung komplain ke kantor Cabang Perumda AM TJM Cibadak, sampai saat ini tidak ada perbaikan,” jelasnya.

Kepala Cabang Perumda AM TJM Cibadak M Yusuf Saefullah menyatakan, kondisi yang dikeluhkan pelanggan itu memang biasa terjadi karena stok Air di wilayah tersebut terbatas. Namun, menurut Yusuf, dua minggu kemarin dilakukan pengecekan lapangan dan hasilnya Air mengalir normal.

“Jadi memang airnya terbatas dan pas-pasan, apalagi kalau di jam pemakaian puncak seperti sore atau pagi hari, itu pasti akan mati karena semua orang di jam tersebut menggunakan air,” ujarnya.

Yusuf pun membantah kecurigaan pelanggan soal pasokan tidak lancar akibat adanya pengguna Air dalam skala besar. “Tidak ada warga yang menggunakan Air dengan skala besar cuma memang ini masalah klasik seperti yang sudah saya jelaskan tadi,” jelasnya.

Yusuf menyatakan, Perumda AM TJM selalu berupaya memberikan pelayan prima kepada pelanggan diantaranya meningkatkan suplai air. Untuk wilayah pelanggan Cibadak sedang dibangun reservoir Air dari sumber Air Cibuntu di Kecamatan Parakansalak.

“Untuk menambah debit air, mudah mudahan 40 liter per detik bisa disuplai dari Cibuntu. Sekarang lagi dalam pelaksanaan pembangunan dan mudah-mudahan cepat selesai sesuai target,” tutur Yusuf.

“Ini salah satu kepedulian kami pada konsumen, karena permasalahan ini sudah diketahui dan diprogramkan untuk upayanya sudah satu tahun ke belakang,” tandas Yusup.**

Artikel sebelumyaSat Narkoba Polres Sukabumi, Bekuk Pengedar Ganja Beserta.1.228 gram
Artikel berikutnyaAtlitnya Tak Berprestasi Dananya Di Korupsi, Begini Reaksi Warga Tangsel