Sat Narkoba Polres Sukabumi, Bekuk Pengedar Ganja Beserta.1.228 gram

98
SUKABUMI, banten.indeksnews.com-Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polres Sukabumi, Jawa Barat, bekuk satu orang terduga pemakai dan pengedar narkoba jenis daun ganja, Selasa 8 Juni 2021 kemarin.

Informasi yang dihimpun, terduga pengguna dan pengedar ganja tersebut berinisial D (42), terduga dibekuk di Kampung Cikopak, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, sekitar pukul 06.00 WIB, dari tangan terduga D, Sat Narkoba berhasil mengamankan barang bukti 1.228 gram ganja kering.

Kepala Sat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan, mengatakan dalam aksinya terduga D, diyakini telah mengedarkan barang ganja nya dengan cara ditempel ditempat yang aman dan tersembunyi.

“Sementara hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah setahun mengedarkan ganja dengan cara pesanan dan dikirim ke beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi dengan cara ditempel,” ujar Kusmawan.

Lanjut Kusmawan, dalam penanganan kasus penyalahgunaan narkoba ganja yang dilakukan D, Polisi saat ini sedang melakukan pengembangan kasus yang menjerat D (42).

“D dicecar pertanyaan dari mana dan untuk siapa, ganja tersebut ditempelkan. Bagaimana tersangka dapatkan barang tersebut, Polisi sudah mempunyai data-data untuk kita kembangkan. Akibat perbuatannya, D (42) dijerat Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 111 (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya diatas 5 tahun sampai 15 tahun,” tandasnya.**

Artikel sebelumyaHeri Gunawan : Dorong Platform Digital Untuk Permudah Pemasaran Produk Unggulan UMKM
Artikel berikutnyaPerumda AM TJM Jawab Keluhan Tidak Lancarnya Pasokan Air Pelanggan