Neson Murib Penjual Senpi ke KKB berhasil Ditangkap Satgas Nemangkawi dengan Barang Bukti Uang 1,3 M Lebih

124
Neson Murib Penjual Senpi ke KKB berhasil Ditangkap Satgas Nemangkawi dengan Barang Bukti Uang 1,3 M Lebih
Ratius Murib alias Neson Murib FT ISTW
PAPUA, banten.indeksnews.cpom – Neson Murib atau Ratius Murib ditangkap Satgas Nemangkawi  yang merupakan penjual senjata api (senpi) dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Puncak Jaya, Papua.

Neson Murib diduga jaringan penjual senjata api dan amunisi. Dia ditangkap Senin (14/6) kemarin,” kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al-Qudusy dalam siaran persnya, Selasa (15/6).

Menurut Iqbal, Neson Murib diketahui sudah melakukan sejumlah transaksi mencapai miliaran rupiah terkait dengan penjualan dan pembelian senpi beserta amunisinya.

Total yang dikirim dan diterima mencapai Rp1.393.100.000.

BARANG BUKTI NM
BARANG BUKTI NM

Neson diamankan ketika sedang transit di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya oleh anggota KP3 Bandara Mulia Polres Puncak Jaya. Ketika itu, dia hendak menuju Kabupaten Timika.

Saat ditangkap, Neson kedapatan membawa uang sebanyak Rp370 juta. Menurut Iqbal, diduga dana tersebut untuk membeli senjata api dari seseorang.

Iqbal menegaskan, sampai saat ini petugas masih terus melakukan pendalaman terhadap jaringan penjual senpi dan amunisi tersebut.

“Tim masih akan terus menggali informasi sumber dana serta aktivitas pengiriman uang untuk membeli senjata dan amunisi dari terduga NM,” pungkas Iqbal.

BACA JUGA:  Polisi Tetapkan Direktur-Komisaris PT ASA Sebagai Tersangka Kasus Penimbunan Obat Covid-19 di Jakbar
Artikel sebelumyaSekda Nias Utara Dan Pejabat serta Identitas Lima Perempuan Yang Diamankan Polres Medan
Artikel berikutnyaAncam Kader PSI, Anak Buah Pangeran Cikeas Langsung  di Sikat Ke Polisi