Arief Wismansyah: Agar Semua Rumah Sakit Yang Melayani Covid 19 Tambah Kapasitas Tempat Tidur 20 Persen

107
Arief Wismansyah: Agar Semua Rumah Sakit Yang Melayani Covid 19 Tambah Kapasitas Tempat Tidur 20 Persen
Arief Wismansyah Wali Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, banten.indeksnews.com – Arief Wismansyah Wali Kota Tangerang menginstruksikan agar setiap rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 menambah kapasitas tempat tidur sebesar 20 persen. Hal itu setelah ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 telah mencapai angka 52,54 persen dengan rincian, dari 116 bed ICU di 32 rumah sakit, saat ini terpakai 67 bed sedangkan untuk perawatan sebanyak 655 bed terpakai dari 1.244 total keseluruhan.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami peningkatan, begitu juga dengan BOR-nya. Maka dari itu, saya sudah minta agar rumah sakit menambah kapasitas 20 persen. Begitu juga di RSUD Kota Tangerang, di mana kita tambah satu lantai full untuk pasien Covid-19,” kata Arief Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu 16 Juni 2021. Melihat adanya peningkatan kasus, pemerintah setempat pun tidak hanya melakukan penambahan pada fasilitas kesehatan, namun juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam beraktivitas.

“Sehubungan adanya kasus peningkatan, tentu lebih waspada dan sekarang Pemkot Tangerang dukungan TNI Polri terus lakukan operasi pagi siang sore, dengan sasaran meminta masyarakat hindari kerumunan. Lalu, pada jam 21.00 WIB, aktivitas ekonomi masyarakat diharapkan ditutup, tidak ada lagi kegiatan lainnya, dan kita harapkan itu disiplin,” Arief Wismansyah.

Dengan upaya tersebut, diharapkan agar pada 21 hari ke depan, angka kasus Covid-19 bisa turun dan dikendalikan sehingga kegiatan ekonomi dapat berjalan lancar dengan mengutamakan kesehatan.

“Dua puluh satu hari ke depan kita bisa menurunkan (Kasus), karena pemerintah sedang menaikkan kegiatan aktivitas ekonomi masyarakat, tapi harus memprioritaskan kesehatan,” jelas Arief.

BACA JUGA:  Polisi Tetapkan Direktur-Komisaris PT ASA Sebagai Tersangka Kasus Penimbunan Obat Covid-19 di Jakbar
Artikel sebelumyaPT PITS Pembangunan Investasi Tangerang Selatan Buka Kotak Saran dan Masukan untuk Kandidat Komisaris Serta Kandidat Direktur Keuangan
Artikel berikutnyaPemkot Tangsel Dukung Usulan HIPPI Dalam Perbaikan Ekonomi