Bupati Cianjur Warning Larangan Praktek Kawin Kontrak Bagi WNA dan Masyarakat, Melanggar Ada Sanksi Perbup-nya

101
Bupati Cianjur Warning Larangan Praktek Kawin Kontrak Bagi WNA dan Masyarakat, Melanggar Ada Sanksi Perbup-nya
Bupati Cianjur Herman Suherman resmikan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pencegahan Kawin Kontrak
CIANJUR, banten.indeksnews.com- Bupati Cianjur Herman Suherman resmikan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pencegahan  Kawin Kontrak yang selama ini jadi Program Kepemimpinan, seremonial peresmian digelar di Villa Kota Bunga Kecamatan Cipanas, Jumat 18 Juni 2021 lalu.

Peresmian Perbup larangan Kawin Kontrak ikut disaksikan para selain Bupati Cianjur juga aktivis perempuan, MUI Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Desa, Polri, TNI berlangsung sederhana dengan penerapan prokes.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, peresmian (launching) Perbup tentang Pencegahan Kawin Kontrak ini adalah, guna memperjuangkan harkat derajat perempuan dan anak di Kabupaten Cianjur.

“Dengan pencegahan kawin kontrak ini, ada harapan bahwa perempuan jangan dijadikan objek lelaki dengan hanya membayar sekian rupiah, lalu dijadikan istri dalam jangka waktu beberapa bulan,” kata Herman dalam pesan rilisnya, Sabtu 19 Juni 2021.

Menurut Herman, tidak dipungkiri praktek Kawin Kontrak sudah menjadi rahasia umum jika kawasan wisata Puncak Cipanas khususnya villa elite kota bunga menjadi favorit wisatawan dari Timur Tengah, salah satu tujuannya adalah dengan menggelar kawin kontrak.

“Kita tidak takut kehilangan pajak dari turis mancanegara yang ke Cianjur tapi tujuannya hanya untuk menggelar kawin kontrak, karena banyak objek wisata lain yang bisa menjadi daya tarik wisatawan lebih memiliki kesan moral yang bermanfaat,” bebernya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, penerapan Perbup tentang Pencegahan Kawin Kontrak ini didukung sejumlah organisasi perempuan dan juga aktivis perempuan.

“Sudah selayaknya Perbup ini bisa meluas disosialisasikan pada masyarakat Cianjur, agar diketahui dan yang utama bisa dipatuhi, karena semua ini untuk kebaikan kita semua, terutama kaum perempuan,” tandas Tb Mulyana.**

BACA JUGA:  Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Simak Syaratnya untuk Dapatkan Insentif Jutaan Rupiah
Artikel sebelumyaPreman Pasar di Sukabumi Buron, Ahirnya Tak Berkutik Saat Diamankan Tim Maung Hideung
Artikel berikutnyaJaksa Agung Burhanuddin: Pemulangan Adelin Lis Berkat Sinergitas RI-Singapura