Sebanyak 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Tanah Air

77
Sebanyak 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Tanah Air
baru Tiba Tambahan 10 juta Dosis Vaksin di Bandara SOETTA
JAKARTA,banten.indeksnews.com- Sebanyak 10 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin CoronaVac dr Sinovac tiba di Bandara Soekarno-Hatta .Pemerintah Jokowi kembali mengamankan pasokan vaksin Covid-19 untuk mendukung program vaksinasi nasional. , Tangerang, Banten, pada Minggu, 20 Juni 2021, menggunakan pesawat Garuda.

Tentunya pemerintah selalu hadir dalam rangka mengamankan sekitar 426,8 juta dosis vaksin Covid-19 ini. Dan hari ini tiba Sebanyak 10 juta dosis. Upaya2 tentunya kita lakukan dalam rangka penyediaan2 dalam bentuk pendekatan bilateral, multilateral, maupun eksplorasi & produk dlm negeri,”ujar Sekjen Kemenkes Oscar Primadi.

Seluruh vaksin yang disediakan pemerintah baik yang baru tiba sebanyak 10 juta dosis secara gratis ini telah teruji dari sisi pemenuhan, aspek keamanan, aspek efikasi, maupun dari mutunya. Hal ini ditandai dengan adanya penerbitan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin-vaksin tersebut.

Kedatangan ini merupakan kedatangan vaksin yang ke-17 dari keseluruhan vaksin yang didatangkan pemerintah. Dengan tambahan  vaksin ini, jumlah total keseluruhan vaksin yang telah diterima Indonesia mencapai 104.728.400 dosis.

“Tentunya dengan adanya kedatangan ini kita terus berupaya untuk dapat melakukan distribusi dan kemudian melakukan program vaksinasi ini agar berjalan dengan baik dan kita jamin,” pungkas Oscar.

BACA JUGA:  Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19
Artikel sebelumyaRSDC Wisma Atlet Kemayoran Rawat 5.812 Pasien Covid-19, Nyaris Penuh
Artikel berikutnyaPangdam Jaya Laksanakan Peninjauan Di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran